Untuk Masa Depan Tim, Juve dan Milan Saling Tukar Pemain? - Vivagoal.com
Bernadeschi Romagnoli
(Photo by Claudio Villa./Getty Images)

Untuk Masa Depan Tim, Juve dan Milan Saling Tukar Pemain?

Irman Maulana - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Dua raksasa sepakbola Italia, Juventus dan AC Milan kabarnya membuka potensi mereka untuk melakukan pertukaran pemain ketika jendela transfer dibuka pada musim panas tahun ini. Pertukaran pemain dianggap bisa saling menguntungkan untuk masa depan masing-masing tim,

Dilansir Goal Internasional, Juventus dan AC Milan dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk saling menukar pemain, yang melibatkan Federico Bernardeschi dengan Alessio Romagnoli.

Baik Bernardeschi maupun Romagnoli, sama-sama mendekati tahun terakhir dari kontrak mereka bersama masing-masing tim. Namun sejauh ini belum ada titik terang soal perpanjangan kontrak kedua pemain.

Walau masih tersisa beberapa pekan lagi, Juventus dan Milan sudah mulai melakukan persiapan mereka untuk musim 2021/22. Diantara persiapan itu, kedua tim tertarik membuat kesepakatan pertukaran pemain yang dianggap akan saling menguntungkan.

Bernardeschi tampil cukup reguler dalam skuad Juventus sejak diboyong dari Fiorentina dengan harga 40 Juta Euro (Rp. 691 Miliar) di tahun 2017. Ia sudah bermain lebih dari 140 pertandingan untuk Juventus di semua ajang.

Di musim ini, Ia telah bermain sebanyak 36 kali namun Bernardeschi tidak terlalu sering main di posisi favoritnya sebagai pemain nomor 10. Andrea Pirlo lebih banyak menurunkan Bernardeschi sebagai pemain sayap dan bahkan sebagai bek sayap dalam beberapa kesempatan.


Baca Juga:


Pemain berusia 27 tahun itu disebut siap untuk memulai tantangan baru di tempat lain untuk kembali menghidupkan karirnya seperti di Fiorentina. Kabarnya nilai pasar dari Bernadeschi ini turun dibawah angka 30 Juta Euro (Rp. 518 Miliar).

Sementara Romagnoli, telah menjadi salah satu sosok penting di lini belakang Rossoneri sejak beberapa musim terakhir. Namun, Ia mulai sering tak diturunkan oleh Stefano Pioli berkat kedatangan Fikayo Tomori dari Chelsea.

Walau masih dipercaya untuk mengemban ban kapten Milan, pihak klub kabarnya tak sungkan untuk menjual Romagnoli untuk meningkatkan area lain. Hal ini karena Milan dilaporkan ingin mempermanenkan Tomori di musim depan.

Kesepakatan untuk menukar Bernardeschi dan Romagnoli menjadi opsi terbaik untuk Milan karena mereka bisa terhindar dari biaya transfer penuh pada Juventus. Romagnoli sendiri diboyong oleh Milan dari AS Roma dengan biaya 25 Juta Euro (Rp. 432 Miliar) pada tahun 2015.

Masa Depan Cerah Dalam Peturakan Bernadeschi dan Romagnoli