Werner Akui Bersalah Pada Pemecatan Lampard Oleh Chelsea - Vivagoal.com
Werner Tak Kunjung Tajam Di Chelsea, Lampard; Kami Bantu
Timo Werner Seret Gol Di Chelsea, Sumnber: Stamford Bridge To Far

Werner Akui Bersalah Pada Pemecatan Lampard Oleh Chelsea

Irman Maulana - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penyerang asal Jerman, Timo Werner mengakui bahwa kegagalannya mencetak banyak gol untuk Chelsea jadi salah salah satu penyebab pemecatan Frank Lampard dari kursi pelatih.

Timo Werner mengaku dirinya merasa bersalah pada pemecatan yang dialami oleh Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea beberapa waktu lalu. Ia yakin jika dia bisa melakukan tugasnya dengan baik, Lampard tetap akan bertahan bersama The Blues di musim ini.

Lampard secara resmi diberhentikan dari tugasnya sebagai pelatih Chelsea pada 25 Januari lalu. Hal tersebut karena serangkaian hasil buruk yang membuat Chelsea mulai menjauh dari perburuan gelar, baik domestik maupun Eropa.

Padahal mereka telah berbelanja besar-besaran selama di bursa transfer musim panas tahun lalu. Total Chelsea menghabiskan sekitar 247 juta euro atau sekitar 4,2 triliun rupiah demi memboyong pemain-pemain mahal, termasuk Werner.

Werner, yang diboyong dengan harga 53 juta euro (Rp. 917 miliar), nyatanya tak mampu meningkatkan produktifitas gol Chelsea. Ia pun mengakui cukup memberikan andil pada pemecatan Lampard ini, karena kerap menyia-nyiakan peluang yang didapatkannya selama berada di atas lapangan.

“Ketika kamu datang ke sini untuk bermain sebagai striker dan menjadi orang yang mencetak gol, tentu saja, saya merasa sedikit bersalah karena kehilangan begitu banyak peluang,” ujar Werner kepada Sky Sports


Baca Juga:


“Untuk klub, untuk mantan pelatih, dan juga untuk saya, karena ingin selalu bisa mencetak gol serta sebanyak yang bisa aku lakukan. Tentu saja, jika saya mencetak empat atau lima gol lagi mungkin pelatih lama (Lampard) akan tetap disini.

“Karena kami mungkin akan memenangkan dua atau tiga pertandingan lagi. Tetapi kamu tidak dapat melihat terlalu banyak ke masa lalu karena ada terlalu banyak pertandingan di depan kami.”

Posisi Lampard lalu digantikan oleh Thomas Tuchel, yang sejauh ini bisa membawa Chelsea ke performa gemilang. Tuchel mampu memberikan enam kemenangan serta dua hasil imbang dari delapan laga awal sebagai juru taktik Chelsea.

Menggunakan pakem baru 3-4-3, Werner kini secara reguler ditempatkan Tuchel menjadi pemain utama untuk mengisi pos kiri penyerangan Chelsea. Werner bisa mencatatkan satu gol dan  tiga assists sejak dilatih oleh Tuchel dari enam laga.

Pemain berusia 24 tahun itu lambat laun mulai kembali memberikan ancaman untuk lini pertahanan lawan. Ia tentu ingin terus menambah gol bagi Chelsea, yang sejauh ini telah mencetak total 10 gol dari 34 penampilan di semua ajang musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com