Mulai Goyah, Liverpool Sudah Siapkan Pengganti Jurgen Klopp? - Vivagoal.com
Klopp dan Gerrard
Sumber: Twitter

Mulai Goyah, Liverpool Sudah Siapkan Pengganti Jurgen Klopp?

Irman Maulana - February 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Prestasi cemerlang Steven Gerrard bersama Glasgow Rangers sejak dua musim terakhir membuat namanya kembali masuk dalam bursa calon pelatih baru untuk gantikan Jurgen Klopp, terkait penurunan performa Liverpool di musim ini.

Media Inggris, Daily Mirror, melaporkan bahwa Steven Gerrard bakal menjadi calon pengganti Jurgen Klopp di kursi kepelatihan Liverpool. Kabarnya pihak klub mulai menunjukan keraguan pada masa depan jangka panjang Klopp bersama Liverpool.

Beberapa pihak meyakini bahwa Klopp pun sepertinya tidak akan menolak jika ditawari posisi untuk menjadi pelatih Timnas Jerman, menggantikan Joachim Low. Klopp disebut merupakan kandidat terkuat yang akan ditunjuk oleh Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB) dan bakal melakukan pendekatan setelah menentukan nasib Low.

Low sendiri telah menjadi pelatih Jerman sejak tahun 2006 dan sukses memberikan trofi paling bergengsi, yakni Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun Die Mannschaft kini tengah mengalami penurunan dan mimpi buruk di Piala Dunia 2018 serta UEFA Nations League. 

Meski mulai muncul spekulasi soal pemecatan, Low tetap bakal meneruskan kontraknya di Jerman. Ia bakal memimpin Manuel Neuer dan kawan-kawan di Putaran Final Euro tahun ini dan Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang.

Andai Jerman meraih hasil yang mengecewakan di EURO musim panas nanti, bukan tidak mungkin pihak DFB bakal melakukan pendekatan lebih awal pada Klopp. Menurut sumber Daily Mirror, penawaran tersebut akan sulit ditolak oleh Klopp meski sedang menikmati waktunya di Anfield saat ini.


Baca Juga:


Kemungkinan itu lah yang kabarnya kini membuat petinggi Liverpool, John W. Henry dan Tom Werner terus mengawasi kiprah legenda mereka Steven Gerrard di Rangers. Musim ini, Stevie G sukses membawa Rangers bercokol di puncak klasemen Liga Skotlandia dengan raihan 82 poin.

Penampilan gemilang Gerrard bersama Rangers itu sekaligus membantu memperkuat keyakinan jika Ia akan segera menjadi pelatih, andai Klopp benar-benar hengkang. Gerrard, yang kini didampingi oleh mantan Liverpool lain, Gary McAllister dinilai layak memimpin Liverpool di masa depan.

Kepulangan Gerrard kembali ke Liverpool ino juga mendapat dukungan dari legenda klub seperti Sir Kenny Dalglish. Ia terkesan dengan kontribusi Gerrard di Rangers, yang juga sempat bersinar sebagai pelatih akademi Liverpool setelah pensiun sebagai pemain.

Hanya membela satu klub di Liga Inggris sepanjang karirnya, membuat Gerrard diyakini akan menolak tawaran untuk melatih tim asal Inggris selain liverpool. Gerrard sendiri sebelumnya memang mengakui bahwa Ia memiliki mimpi menjadi pelatih Liverpool suatu saat nanti.

“Akankah saya senang menjadi pelatih Liverpool suatu hari nanti, apakah itu mimpi? Ya,”ujar Gerrard dilansir Sport Bible.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com