5 Fakta Raja Gol Eropa Musim 2020/21 - Vivagoal.com
5 Fakta

5 Fakta Raja Gol Eropa Musim 2020/21

Dimas Sembada - April 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – 5 Fakta– Menjelang akhir musim, bukan cuma calon juara yang jadi bahan perbincangan. Soal siapa yang akan jadi pemain terbaik hingga top skor dari lima liga top Eropa hangat diperbincangkan. 

Musim lalu, Ciro Immobile, penyerang Lazio, dengan gagah berani menghentikan dominasi Lionel Messi dalam perebutan sepatu emas Eropa 2019/20. Kala itu, Immobile sukses mengemas 36 gol dari 37 penampilan.

Sebelumnya, Lionel Messi selama tiga musim beruntun, sejak dari musim 2016/17 hingga 2018/19 selalu menjadi yang tertajam. Dari tiga musim tersebut, tercatat 107 jaringan berhasil diciptakan La Pulga.

Menjelang akhir 2020/21, peta persaingan soal siapa sosok paling tajam di Eropa memasuki babak baru. Lantas siapa yang jadi raja gol Eropa musim ini? Vivagoal kali ini merangkum 5 pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk sementara waktu di Eropa: 

1.Erling Haaland

Jelang Lawan City, Dortmund Dalam Bahaya, Apa?
Haaland. Sumber foto: Eurosport

Penyerang muda Borussia Dortmund, Erling Haaland, tak pernah berhenti mencuri perhatian. Selain deretan rekor yang berhasil dipatahkan saat baru saja tiba dari RB Salzburg, kini jelang tutup musim, Haaland masuk dalam nominasi sebagai salah satu penyerang paling tajam di Eropa. 

Menjalani musim penuh perdananya bersama Die Borussen, pemain 20 tahun itu konsisten menjadi mesin gol buat Dortmund. Sampai pekan ke-31 ini, Haaland tercatat sudah mengemas 25 gol dari 26 penampilan di Bundesliga. 

Catatan gol Haaland ini masih bisa bertambah setelah dirinya berada dalam performa terbaik. Di laga terakhir Dortmund kontra Wolfsburg pada Sabtu (24/4) lalu, dia bahkan menciptakan brace.

2.Andre Silva

Andre SilvaAndre Silva, bomber Eintracht Frankfurt, mencuri perhatian dalam senyap. Siapa sangka, pemain asal Portugal itu tampil gacor musim ini. 

Tampil di 29 penampilan Bundesliga, Silva berhasil menyamai catatan gol Erling Haaland di Bundesliga dengan 25 gol. Situasi ini membuat namanya otomatis masuk dalam salah satu penyerang paling tajam di Eropa. 

Dibandingkan musim lalu, catatan gol silva memang melonjak drastis. Dari 25 penampilan sepanjang musim 2019/20, di cuma bisa mengepak 12 gol saja.


Baca Juga:


Sama seperti Haaland, gol Silva ini masih sangat mungkin untuk bertambah. Apalagi statistik mencatat Silva selalu jadi pilihan utama Frankfurt, dengan selalu ikut andil dalam setengah dari seluruh gol yang diciptakan Frankfurt sepanjang musim.