Lazio

Bukan Juve Atau Inter, Ini Jagoan Klopp Tuk Gelar Scudetto

Fachrizal Wicaksono - February 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Ketatnya persaingan di Serie A nyatanya menarik perhatian Jurgen Klopp. Manajer Liverpool itu pun menjagokan Lazio tuk meraih Scudetto musim ini.

Memasuki pekan 24, Serie A menyuguhkan persaingan menarik tuk gelar juara musim ini. Juventus berhasil merebut kembali posisi puncak dari Inter Milan yang baru saja kalah dari Lazio. Tiga tim ini pun hanya berjarak tiga poin saja di posisi tiga teratas klasemen.

Baca Juga: 5 Fakta Selebrasi Kontroversial Pesepakbola Dunia

Kenyataan tersebut nyatanya menarik perhatian Klopp. Saat ditanya siapa jagoannya di Serie A, Klopp pun menjawab itu adalah Lazio.

“Saya mendukung Lazio untuk juara [Serie A]. Kami memiliki mantan pemain Liverpool di persaingan juara, dia adalah Lucas Leiva. Ciro Immobila juga salah satu pemain saya saat di Borussia Dortmund,” ujar Klopp kepada Rai Sport.

“Maaf untuk Maurizio Sarri dan Antonio Conte, tapi saya rasa Lazio akan menjadi kejutan yang hebat. Mereka telah menjalani musim yang luar biasa,” tambahnya.

Sempat Jagokan Juventus

Sebelumnya, Klopp sempat menjagokan Juventus sebagai kandidat juara Liga Champions. Mereka memiliki pemain dengan kualitas mumpuni dibandingkan dengan kontestan lainnya.

Baca Juga: 5 Fakta Si Tendangan Gledek dari Juventus

“Juventus menjadi favorit saya sebelum musim ini dimulai, tetapi saya tidak sering menonton sepak bola Italia karena itu saya tidak tahu mengapa mereka bisa unggul 10 poin di puncak klasemen Serie A,” kata Jurgen Klopp.

“Juventus memiliki skuad terbesar yang pernah saya lihat dalam hidup saya; pemain mereka begitu berkualitas, ini gila,” tegas Jurgen Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com