Alasan Kenapa Erik Ten Hag Sangat Ingin Amankan Frenkie De Jong - Vivagoal.com
Alasan Kenapa Erik Ten Hag Sangat Ingin Amankan Frenkie De Jong
Erik Ten Hag, Foto: dok situs resmi manutd

Alasan Kenapa Erik Ten Hag Sangat Ingin Amankan Frenkie De Jong

Daniel Nugraha - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Selama bursa transfer  musim panas, Manchester United menjadi salah satu klub yang ngotot untuk mengamankan Frenkie De Jong. Hal ini dilakukan karena Erik Ten Hag yang sangat ingin mendapatkan jasa sang gelandang untuk main di bawah arahannya.

Ada dua alasan khusus mengapa Ten Hag sangat ingin mendapatkan jasa De Jong. Pertama, ia ingin United memiliki gelandang kreatif yang bisa mendistribusikan bola ke lini depan. Hal tersebut memang dimiliki oleh gelanadang asal Belanda itu.

Man United Finish Empat Besar; Erik Ten Hag Dapat Bonus Rp 53,2 M
Erik Ten Hag, Foto: dok sport detik

Alasan kedua yakni Ten Hag sangat mengenal gaya bermain dari Frenkie De Jong. The Independent mengklaim sepasang faktor tersebut yang membuat kehadiran pemain Barcelona sangat dibutuhkan di United.


Baca Juga:


Menariknya, meski belum ada titik terang mengenai proses transfer ini, Ten Hag tetap optimistis untuk bisa mendatangkan mantan anak asuhnya ke Old Trafford. Optimisme pelatih berkepala plontos hadir dari konsistensi dalam berkomunikasi dengan sang gelandang selama ini.

Hal itu yang membuat sang pelatih yakin apabila De Jong akan memilih untuk datang ke Old Trafford meski Chelsea juga sedang mengintai untuk mengamankan jasa sang gelandang.

Saingi United, Chelsea dan Barcelona Mulai Lakukan Negoisasi untuk Bintang Belanda
Sumber: Goal

Sampai saat ini, transfer De Jong tertahan karena Barcelona  masih memiliki hutang sebesar 17 juta euro atas gaji sang pemain hal tersebut mambuat De Jong masih tetap ingin bertahan di Barcelona sampai hutangnya dibayarkan tim asal Catalan itu. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com