Alasan Menohok di Balik Kegagalan Ferguson Mendatangkan Legenda AC Milan - Vivagoal.com
Alasan Menohok di Balik Kegagalan Ferguson Mendatangkan Legenda AC Milan
Sumber: Twitter Speedy

Alasan Menohok di Balik Kegagalan Ferguson Mendatangkan Legenda AC Milan

Rizal Saleh - June 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson sempat berhasrat membawa Paolo Maldini ke Old Trafford. Namun upaya tersebut gagal, Fergie pun membeberkan alasannya.

Alex Ferguson memang dikenal sebagai manajer yang kerap mencetak bintang, bahkan legenda, bersama United dalam masa baktinya di Old Trafford. Ia sempat ingin membawa Maldini ke Inggris namun usaha tersebut gagal.

Fergie merasa Maldini adalah salah satu bek terbaik yang coba ia dapatkan. Bahkan untuk mendaratkan sang pemain di masa lalu, juru taktik asal Skotlandia sempat melakukan pendekatan dengan menghubungi ayah sang pemain, Cesare Maldini. Namun ia mendapatkan respon yang tak sesuai keinginannya.

“Saya pernah mencoba untuk mendatangkan Maldini,” ungkap Ferguson kepada Sportbibble. “Tapi ketika saya bertemu ayahnya, ia sangat taguh pendirian. Saya hanya mendapatkan gelengan kepala darinya,” kenang Fergie.


Baca Juga:


Fergie menyebut jika penolakan Cesare amat mendasar. Ia merasa jika DNA Milan sudah melekat pada keluarga Maldini sejak masa lampau. “Ia pernah berkata pada saya. “Kakek saya adalah Milan, ayah Saya Milan, saya Milan dan anakku Milan. Jadi lupakan [keinginan untuk] membawanya,” tambah Ferguson.

Maldini pada akhirnya memutuskan main dan pensiun di Milan dengan main dalam kurun waktu 1985 hingga 2009 lalu. Dalam kesempatan tersebut, ia memainkan 647 laga bersama Rossoneri dan mendulang 29 gol. Ia juga membantu klub memenangi 7 Scudetto, satu Coppa Italia, 5 Piala Super Italia, 5 Liga Champions dan Lima Piala Super Eropa.

Meski pada akhirnya gagall mendapatkan Maldini, Ferguson sempat memiliki sepasang palang pintu tangguh dalam karir manajerialnya bersama Manchester United. Ia sempat menduetkan Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, beberapa tahun sebelum dirinya memutuskan pensiun sebagai pelatih. Sampai hari ini, duet tangguh tersebut belum bisa disamai palang pintu United setelahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com