Atasi Juventus, Rudi Garcia Puji Penampilan Punggawanya Sekaligus Ronaldo

0
128
Atasi Juventus, Rudi Garcia Puji Penampilan Punggawanya Sekaligus Ronaldo
Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia. Sumber: AFP/Franck Fife

Vivagoal Ligue 1 – Olympique Lyon memastikan diri lanjut ke babak perempatfinal usai unggul agretivitas gol tandang atas Juventus. Kendati demikian, pelatih Lyon, Rudi Garcia menyanjung penampilan lawannya tersebut tak terkecuali penampilan ganas sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Bertandang ke Allianz Stadium, pasukan Rudi Garcia sukses membuka keunggulan lebih dulu. Adalah Memphis Depay yang sukses menceploskan bola dari titik putih pada menit ke-12.

Tuan rumah yang tertinggal satu gol tak tinggal diam. Higuan dan kolega terus menekan untuk mengejar defisit dua gol. Pada menit ke-43, Cristiano Ronaldo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti.

Juventus akhirnya berbalik unggul di menit ke-60 lewat aksi Ronaldo. Peraih lima gelar Ballon d’Or itu kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau dengan baik oleh A. Lopes.

Sayang, hingga peluit pertandingan dibunyikan, Juventus tak mampu menambah gol. Meski menang 2-1 di laga tersebut, anak asuh Maurizio Sarri tersebut harus terdepak dari Liga Champions.

Meski begitu, Rudi Garcia menilai penampilan Ronaldo di laga tersebut sangat luar biasa. Menurutnya, pemain asal Portugal itu berhasil membuat barisan pertahan Lyon kocar-kacir sepanjang laga.


Baca Juga:


“Saya benar-benar menyadari besarnya eksploitasi. Saya datang ke Juventus berkali-kali bersama Roma,” ujar Garcia, sebagaimana dikutip dari laman resmi UEFA, Sabtu (8/8/2020).

“Malam ini kami melawan pemain luar angkasa dalam diri Ronaldo. Dia mencetak dua gol yang luar biasa. Saya bangga untuk para pendukung dan untuk Lyon,” tukasnya.

Di babak selanjutnya, Lyon akan berhadapan dengan Manchester City yang berhasil mengandaskan Real Madrid dengan skor 2-1. Pertandingan perempatfinal itu akan dilaksanakan pada 16 Agustus 2020.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here