Barcelona Sudah Punya Teknologi untuk Tangulangi Cedera Para Pemainnya - Vivagoal.com
Barcelona Sudah Punya Teknologi untuk Tangulangi Cedera Para Pemainnya
Sumber: FC Barcelona

Barcelona Sudah Punya Teknologi untuk Tangulangi Cedera Para Pemainnya

Heri Susanto - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga Barcelona memiliki teknologi anyar guna meminimalisir kemungkinan cedera bagi para pemainnya. Mereka memiliki cincin yang bisa memberikan update soal kondisi dari para pemainnya.

Musim ini, Azulgrana kembali tampil prima pasca melakukan berbagai kebijakan transfer tepat sasaaran di bursa musim panas kemairn. Sebagian besar pemainnya dalam kondisi terbaik dan belum ada nama yang harus cedera serius.

Musim lalu, beberapa pilar macam Ousmane Dembele, Pedri, Gerard Pique, Memphis Depay dan Sergi Roberto serta Ansu Fati harus banyak menepi lantaran cedera. Hal tersebut membuat Xavi meminta pada Dokter tim, Ricard Pruna untuk kembali menangani tim.

Kini, menukil laman RAC1, Barcelona sudah memiliki cara untuk meminimalisir cedera yang mungkin akan diterima para pemainnya. Barcelona sudah memberikan beberapa treatment seperti cara diet yang benar, pelatihan di gym hingga persiapan latihan di musim ini.  Selain itu, para pemain juga menggunakan Oura Ring untuk memonitor para pemain ketika beristirahat pasca latihan.


Baca Juga:


Ketika berlaih di lapangan, GPS data digunakan untuk mereka aktivitas fisik dari para pemaain. Akan ada laporan mingguan terkait hal tersebut selain itu, jika terdapat resiko cedera dari para pemain sebesar 10-15 persen, intensitas latihan akan diturunkan.

Dalam pertandingan, staff teknis Barcelona akan mengumpulkan data fisik dan ketidaknyamanan dari pemain bakal menjadi perhatian. Selain itu, sistem rotasi juga akan dilakukan guna menjaga pemain agar tetap bugar.

Selain itu kedisiplinan antar pemain juga mulai diperketat. Tim diminta berada 90 menit lebih awal sebelumsesi latihan digelar. Para pemain juga akan mendapatkan diet mereka masing-masing meski nantinya para pemain akan makan bersama pasca sesi latihan dimulai. Pendekatan tersebut membuat para pemain Barcelona saat ini ada dalam kondisi terbaik meski beberapa nama harus mengalami cedera dalam jeda internasional.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com