Belum Berhenti, Legenda Newcastle United Kritisi Fullback Liverpool - Vivagoal.com
Belum Berhenti, Legenda Newcastle United Kritisi Fullback Liverpool
Sumber: Detiksport

Belum Berhenti, Legenda Newcastle United Kritisi Fullback Liverpool

Rizal Saleh - October 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Kritik terhadap Trent Alexander-Arnold masih belum berhenti, legenda Newcastle United, Alan Shearer juga melontarkan kritik pada punggawa Liverpool.

Fullback asal Inggris belakangan tak dipanggil ke dalam skuat dalam laga terakhir Nations League melawan Timnas Jerman. Banyak spekulasi yang mengaitkan jika Arnold tak bakal dibawa Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022 mendatang.

Namun sejauh ini, TAA masih masuk dalam rencana Jurgen Klopp bersama Liverpool. Pemain 23 tahun amsih menampikkan performa yang apik bagi the Reds. Baru-baru ini, ia sukses mengeksekusi gol melalui set piece saat the Reds bersua Glasgow Rangers, Rabu (5/10) dini hari WIB di matchday ketiga Liga Champions.

Lagi dan Lagi, Trent Alexander-Arnold Bikin Liverpool Gagal Menang
Trent Alexander-Arnold, Foto: dok Goal

Kualitas sepakan Arnold pun dipuji oleh berbagai pihak. Namun hal tersebut seakan tak berlaku bagi Alan Shearer. Pencetak gol terbanyak Premier League itu sempat mengetweet jika sepakan Kieran Trippier pun bisa sama baiknya.


Baca Juga:


Fullback Newcastle itu sempat mencetak gol ikonik di Piala Dunia 2018 lalu di fase semifinal. Ia menjadi pemian yang lumayan berpengaruh pada timnas Inggris bersama beberapa nama lain di pos yang sama macam Alexander Arnold, Kyle Walker dan Reece James. Nama-nama tersebut merupakan sosok yang bisa digunakan kapan saja oleh Southgate.

Beberapa waktu lalu, Southgate sempat membeberkan asalan mengapa menepikan Arnold dan memakai nama lain dalam skuatnya lantaran kebutuhan teknis. Performa defensive Arnold sempat dikritisi lantaran bertahan layaknya pemain divisi dua. Namun Klopp sempat membela pemainnya itu baru-baru ini.

β€œIa bermain dengan sama baik, terutama saat bertahan. Ia seakan membangunkan Inggris yang menganggapnya tak bisa bertahan. Ia mencetak gol yang baik. Kami tak bisa bicara soal itu setiap pekan. Namun saya bisa pastikan, ia bisa bertahan dan tak ada masalah atas hal itu,” ungkap Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com