Berbatov: Tak Usah Khawatir Bruno Fernandes Menurun, Itu Normal! - Vivagoal.com
Bruno Fernandes Di ‘Semprot’ Ayahnya Usai Gagal Penalti ke Gawang Newcastle
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sedang memberi arahan kepada Bruno Fernandes. Sumber: Official Manchester United

Berbatov: Tak Usah Khawatir Bruno Fernandes Menurun, Itu Normal!

Irman Maulana - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov menganggap penurunan performa dari playmaker Bruno Fernandes adalah hal yang normal. Ia yakin tak butuh waktu lama untuk Fernandes kembali bermain maksimal di United.

Dimitar Berbatov mengatakan bahwa penurunan performa dari gelandang Manchester United, Bruno Fernandes bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Berbatov menegaskan bahwa setiap pemain pasti akan melalui semua fase naik maupun turun.

Fernandes telah menetapkan standar yang cukup tinggi selama kurang lebih 12 bulan bermain di Old Trafford. Tercatat Ia telah menyumbangkan 27 gol dan 17 assists dari 50 penampilan untuk United.

Namun dalam beberapa laga terakhir penampilan Fernandes mulai menurun tanpa memberikan gol maupun assist. Hal ini justru berbanding terbalik dengan pemain lain, seperti Paul Pogba akhir-akhir ini jadi muncul sebagai pahlawan dari Setan Merah.

Melihat kejadian tersebut, Berbatov percaya jika Fernandes harus diberi waktu untuk kembali menemukan sentuhan terbaiknya di atas lapangan. Sangat wajar jika pada satu waktu pemain tampil menurun setelah melewati berbagai kejadian sebelumnya.

“Sejak Bruno datang ke United, dia selalu hebat, baik dalam mencetak gol maupun assists. Suatu saat kamu akan mengalami penurunan bentuk, itu adalah hal normal. Yang penting adalah ketika memiliki permainan buruk, (ada upaya dari pemain lain) seperti yang dilakukan orang lain seperti Pogba melawan Fulham,”ujar Berbatov dilansir Goal.

“Jika mengalami permainan yang buruk, kamu membutuhkan rekan satu tim untuk membantu dan itu adalah hal yang baik ketika memiliki pemain yang bagus. Kamu akan mengalami beberapa pertandingan buruk di satu musim, tetapi itu bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan.”



Baca Juga:


Pemain asal Portugal itu bisa saja kembali membuka daya magisnya padai laga United selanjutnya di Piala FA. Menurut Berbatov kemenangan atas Liverpool di babak keempat Piala FA itu bisa jadi kunci bagi kesuksesan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

“Sekali lagi, United akan melawan Liverpool, tujuh hari setelah hasil imbang 0-0. Mereka tidak bisa saling mengejutkan. Tim saling mengenal dengan baik. United tahu memiliki peluang dan akan memiliki kesempatan dalam permainan. Kali ini mereka perlu lebih berkonsentrasi untuk mengambil peluang dan solid di lini belakang,”ungkapnya.

“Piala FA sangat penting bagi United. Mereka sedang terbang tinggi di liga saat ini. Setiap piala itu penting. United harus membidik tinggi, menurunkan tim yang kuat dengan satu atau dua perubahan untuk memberi pemain kesempatan tampil. Secara keseluruhan, jadilah kuat dan cobalah untuk memenangkannya.

“Jika bisa kalahkan Liverpool, akan menghilangkan rintangan berat. Ini akan menjadi langkah besar untuk memenangkannya, tetapi mereka selesai karena harus menghadapi tim lain di dalamnya. ”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com