Breaking News: Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Resmi Ditunda Kembali! - Vivagoal.com
Ketum PSSI
Mochamad Iriawan menyampaikan rilis polemik PSSI dan Shin Tae-yong di kantor PSSI, 26 Juni 2020. (Sumber: Skor /Sumargo Pangestu)

Breaking News: Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020 Resmi Ditunda Kembali!

Fachrizal Wicaksono - September 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 dipastikan batal digelar pada 1 Oktober mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh ketua umum PSSI, Moch. Iriawan di Kantor Pusat Kemenpora, Selasa (29/8/2020) siang.

Keputusan ini mesti diambil PSSI karena pihak Polri tidak memberikan izin keramaian untuk pagelaran pertandingan Liga 1 dan Liga 2 disebabkan situasi pandemi virus corona di Indonesia yang masih terus meningkat.

“Tadinya akan berlangsung 1 Oktober, rencananya, lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, dan rencana pertandingan awal akan mempertemukan PSS Sleman dan Persik Kediri. Tapi kita tahu bersama bahwa Mabes Polri lewat Kabid Humas menunda memberi izin keramaian, karena menganggap kasus Covid-19 di lapangan masih tinggi,” ungkap Iriawan.

“Kita menyadari bahwa Polri tidak akan mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan,” jelas Iriawan.

Kendati begitu, Iriawan menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 bukan ditiadakan, hanya kembali mengalami penundaan karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah meminta kompetisi dan kegiatan sepakbola bisa kembali aktif per November 2020 nanti.

https://www.instagram.com/p/CFrr0lpjhMY/

“PSSI menghormati dan memahami keputusan yang ditetapkan oleh pihak Mabes Polri. Tentunya pertimbangan keamanan, keselamatan, dan kesehatan adalah yang utama,” sambung Iriawan.



Baca Juga:


“PSSI juga mengapresiasi niat klub yang sudah mempersiapkan tim, apalagi mereka sudah berada di Pulau Jawa baik di Jogja maupun ada yang di Malang. Tapi PSSI yakin dan optimistis Liga 1 dan Liga 2 akan digulirkan. Semoga Covid nanti akan menurun, sehingga kami berharap demikian,” pungkasnya.

“Ini sudah keputusan yang betul-betul kemanusiaan harus diutamakan. PSSI memohon kegiatan ini ditunda hingga satu bulan. Kami memohon apabila memungkinkan. Karena jika kompetisi dimulai November, maka akan selesai Maret,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com