Bukan Ancelotti, Gaya Main Pelatih Ini yang Pirlo Inginkan di Juventus

0
1560
Andrea Pirlo Juventus
Konferensi Pers pertama Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus (Photo: Official Twitter of Juventus/@juventusfc)

Vivagoal – Serie A – Babak baru seorang Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus telah dimulai. Pirlo berharap Juventus miliknya bisa menyamai apa yang mereka raih saat masih ditangani oleh Antonio Conte beberapa musim lalu.

Dibandingkan pelatih lain, Pirlo mengatakan bahwa Juventus secara taktik bisa saja kembali pada permainan ketika Conte menjadi Allenatore di Allianz Stadium. Pirlo sendiri kala itu memang menjadi salah satu sosok penting kebangkitan Juve pasca skandal pengaturan skor.

Pirlo secara mengejutkan diangkat oleh Juventus sebagai pelatih kepala baru menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat. Ia sebenarnya belum memiliki pengalaman karena baru memasuki dunia kepelatihan.

Dalam konferensi pers yang dihelat pada, Hari Selasa (25/8), Pirlo bebicara tentang kebahagiaannya saat Ia menjalani masa bersama Conte pada medio 2011-2014 lalu. Saat itu Juventus tampil sangat dominan diantaranya meraih scudetto tiga musim beruntun, sehingga Ia ingin mengembalikan karakteristik tersebut di musim ini.

“Mungkin kami bisa mencapai tingkat keinginan dan kohesi itu,”ujar Pirlo dilansir Goal.

“Tapi prinsip itu yang saya ingin tampilkan lagi. DNA kerja, pengorbanan, dan berusaha keras untuk satu sama lain. (Karena) hanya dengan cara ini anda mencapi tujuan.

Juventus musim lalu sebenarnya kembali berhasil meraih gelar Serie A ke 36 mereka atau ke sembila secara beruntun. Tetapi mereka lagi-lagi harus menelan pil pahit karena gagal di Liga Champions oleh Olympique Lyon.


Baca Juga:


Melihat apa yang terjadi di musim lalu, Pirlo telah mengatakan pada para pemain Juventus tentang apa yang ingin Ia lakukan bersama Si Nyonya Tua. Pirlo menyoroti beberapa hal yang tidak ada saat bersama Sarri lalu.

“Saya ingin membawa antusisme yang telah hilang beberapa waktu terakhir ini. Saya ingin melakukan sepakbola proaktif dan mendominasi permainan,”ungkapnya.

“Pertama kamu harus selalu memiliki bola, kedua harus memulihkan keadaan secara cepat. Ini merupakan dua hal taktis yang kuyakini. Itu adalah mentalitas penting untuk tim tampil.

Di bursa transfer musim panas ini, Juventus telah mendapatkan satu pemain baru yakni, Arthur Melo dari Barcelona. Sehingga Ia diprediksi bakal memainkan peran penting dilini tengah untuk mengisi peran Miralem Pjanic.

“Saya sudah lihat dan suka padanya. Dia adalah gelandang pembangun yang bisa mengisi berbagai peran. Sebagai pengatur serangan atau gelandang tengah lain. Dia memiliki kualitas dan bisa berguna,”tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here