Bukan Neymar Atau Mbappe, Drogba Terpilih Sebagai Penyerang Terbaik Ligue 1

0
166
Bukan Neymar Atau Mbappe, Drogba Terpilih Sebagai Penyerang Terbaik Ligue 1

Vivagoal Ligue 1 – Dalam 20 tahun terakhir, ternyata bukan Zlatan Ibrahimovic, Kylian Mbappe atau Neymar, penyerang paling top di kompetisi Ligue 1 Prancis. Tapi, Didier Drogba yang didapuk meraih gelar bergengsi tersebut.

Sebelumnya, operator Ligue 1 mengadakan polling untuk para pecinta sepakbola Prancis di akun twitter resminya terkait siapa penyerang terbaik dalam dua dekade terakhir. Sedari tahun 2000, memang sudah banyak penyerang top yang diorbitkan oleh Ligue 1.

Dari 40.094 voter yang ikut, hasilnya ternyata cukup mengejutkan. Sebanyak 51 persen diantaranya memilih Didier Drogba. Tak banyak yang memprediksi nama Drogba akan terpilih, mengingat selama empat musim bermain disana, yakni bersama Guingamp (2001-2003) dan Marseille (2003-2004) ia tak sekalipun bisa menyumbangkan gelar juara Liga buat klub yang dibelanya.

Selain itu, koleksi golnya juga sangat minim yakni hanya 39 gol dari 80 penampilan, sebelum akhirnya digaet Chelsea dan membuat namanya menjulang tinggi di Liga Inggris.

Eks bomber Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic yang mampu mengemas 113 gol dari 122 penampilan di Ligue 1 hanya menempati posisi kedua, meski memiliki empat gelar juara Ligue 1, tapi itu rupanya belum cukup untuk mengalahkan pamor Drogba.


Baca Juga:



Sementara penyerang muda PSG, Mbappe hanya ada di urutan ketiga diikuti oleh Edinson Cavani, dan berturut-turut ada Alexandre Lacazette, Karim Benzema, Fernando Morientes, Alexander Frei dan Mario Balotelli serta Pauleta.

“Wow, ini penghargaan luar biasa dari fans, terima kasih @EAGuingamp @OM_Official yang membuat saya bisa merasakan emosi luar biasa ini. Respek tinggi untuk semua striker yang pernah bermain di Liga Prancis.” tulis Drogba di akun twitter resminya @didierdrogba.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here