Bungkam Raksasa Eropa, Kelolosan Lyon ke Semi Final Bukan Keberuntungan! - Vivagoal.com
Lyon
Sumber: Twitter Lyon

Bungkam Raksasa Eropa, Kelolosan Lyon ke Semi Final Bukan Keberuntungan!

Dimas Sembada - August 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsManchester City jauh  diunggulkan saat berhadapan dengan Olympique Lyon di perempat final Liga Champions. Semua prediksi meleset setelah Lyon tampil apik dengan meraih kemenangan 3-1 atas pasukan Pep Guardiola di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8/2020) dinihari WIB.

Lyon bahkan sudah unggul lebih dulu melalui gol Maxwel Cornet pada menit ke-24 babak pertama sebelum disamakan Kevin de Bruyne pada menit ke-69. Lyon yang tampil begitu merepotkan City kembali bisa unggul usai Moussa Dembele mencetak sepasang gol masing-masing di menit ke-79 dan 87.

Kemenangan Lyon ini pun dianggap oleh Maxwel,  bukanlah sebuah keberuntungan. Meski dicap sebagai kuda hitam di Liga Champions 2019/20 ini, tapi Lyon bisa membuktikan bahwa mereka adalah calon kuat juara setelah mengandaskan dua tim kuat, yakni Juventus dan City.

“Hasil ini bukanlah sebuah keberuntungan. Kami sudah sampai di babak perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Juventus. Semuanya itu memberikan kami rasa percaya diri untuk yakin mampu mengalahkan City.

“Kami juga sudah berlatih dengan keras untuk pertandingan ini. Dan anda bisa lihat bahwa hari ini kami punya energi dan kerja keras kami terbayar. Kini kami siap untuk laga berikutnya,” ucap Maxwel Cornet dilansir dari situs resmi UEFA.

Pelatih Lyon, Rudi Garcia pun tak menyangka anak asuhnya bisa tampil superior di hadapan pasukan Pep Guardiola. Dirinya benar-benar bahagia dan bangga atas perjuangan anak-anak asuhnya.


Baca Juga:


“Saya sangat bangga kepada para pemain. Kami tahu, kami bukanlah favorit di kompetisi ini, tapi kami bisa memperlihatkan permainan dengan sangat gemilang. Kami memenangi pertarungan taktis dengan strategi kami. Terbukti dari gol pertama yang dicetak Maxwel. Dia memang pasti berada di sana untuk menyambut bola.

“Meski kami terus dikurung, namun kesuksesan kami bergantung pada semangat para pemain. Semuanya saling percaya dan bekerja sama,” ucap Rudi Garcia dilansir dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com