Cedera Lewandowski Mengubah Segalanya di Bayern Munich - Vivagoal.com
Lewandowski: Saya Lebih Baik dari Lima Tahun Lalu
Lewandowski – Getty Images

Cedera Lewandowski Mengubah Segalanya di Bayern Munich

Irman Maulana - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions –  Bayern Munich dipastikan tidak akan diperkuat Robert Lewandowski, yang sudah mencetak 42 gol di musim ini, karena mengalami masalah cedera lutut saat jalani laga perempat final Liga Champions.

Mantan pemain Bayern Munich, Hamit Altintop mengatakan bahwa absennya Robert Lewandowski dari skuad Bayern akan mengubah dinamika mereka. Die Rotten kini tengah bersiap untuk hadapi Paris Saint-Germain di babak perempat final Liga Champions musim ini, Kamis (8/4) dini hari nanti.

Penyerang asal Polandia itu diprediksi harus melewatkan dua laga Bayern Munich melawan PSG, setelah mengalami cedera lutut di jeda internasional lalu. Lewandowski kemungkinan butuh satu bulan masa pemulihan, meski beberapa laporan menyebut Ia bisa sembuh lebih cepat.

Bayern berhasil melewati laga tanpa Lewandowski dengan kemenangan 1-0 saat hadapi RB Leipzig akhir pekan lalu di Bundesliga. Tetapi menurut Altintop, tidak adanya Lewandowski membuat Bayern tidak lagi difavoritkan untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

“Berita ini sangat buruk bagi Bayern Munich. Sekarang, kita akan melihat seberapa bagus mereka. Bagaimana jadinya mereka tanpa Lewandowski? Ini sangat menarik untuk semua suporter sepakbola,”ujar Altintop dilansir Goal.


Baca Juga:


“Dia luar biasa, 35 gol di liga, dan sekarang Bayern harus menemukan cara untuk mengatasinya tanpa dia. Sebelum berita ini (cedera Lewy), saya pikir Bayern Munich dalam dua pertandingan tentu saja favorit. Tapi sekarang, tanpa dia, itu akan sangat menarik.

“Dan dengan Neymar kembali, maka itu akan membuatnya semakin sulit. Tim Paris ini sangat fokus pada Liga Champions. Mereka sangat menginginkannya.”

Pada laga melawan Leipzig, Hansi Flick menurunkan Erik Maxim Choupo-Moting yang mengisi peran Lewandowski sebagai pemain nomor 9. Ia ditemani oleh Thomas Muller, serta Kingsley Coman dan Leroy Sane, yang mengapit dari sisi sayap.

Bayern sebenarnya masih memiliki opsi pemain lain, seperti Serge Gnabry untuk lini depan mereka, namun Ia harus absen karena positif Covid-19. Menurut Altintop perubahan posisi di tubuh Bayern sekarang memang masih bisa dilakukan.

Pemain lain yang harus absen dari skuad Bayern adalah Corentin Tolisso, yang telah absen sejak Bulan Februari karena cedera paha. Sementara Douglas Costa masih belum pulih dari cedera metatarsal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com