Cepat Atau Lambat, David De Gea Bakal Tergusur ke Bangku Cadangan? - Vivagoal.com
Cepat Atau Lambat, David De Gea Bakal Tergusur ke Bangku Cadangan?
Sumber: the People Person

Cepat Atau Lambat, David De Gea Bakal Tergusur ke Bangku Cadangan?

Heri Susanto - February 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Kiper Manchester United, David De Gea Terancam dari posisinya sebagai penjaga gawang utama pasca hasil imbang 3-3 melawan Everton akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, De Gea banyak melakukan blunder. Bahkan dalam tiga gol yang dilesatkan Toffess pada laga itu tak lepas dari kurang cakapnya performa De Gea di bawah mistar. Legenda United, Gary Neville bahkan secara tegas mengkritisi penampilan kiper asal Spanyol itu.

“De Gea bahkan tidak keluar dari sarangnya untuk menghampiri bola. Saya rasa Anda tentu berharap penjaga gawang keluar untuk mengadang penyerang,” ujar Neville dikutip dari Mirror.

“Banyak penjaga gawang saat ini sangat cepat keluar dari sarangnya. Ini jelas bukan malam yang bagus untuknya.”


Baca Juga:


Selain itu, kurang cakapnya performa De Gea di bawah mistar menuai desakan agar Dean Henderson yang berstatus sebagai kiper pelapis untuk segera diturunkan United. Sejauh ini, kiper asal Inggris mampu mencatatkan lima cleansheet dalam 10 laga yang dilakoni. Bahkan dalam kesemaptan tersebut, gawangnya hanya bobol lima kali.

Besar kemungkinan mantan idola Sheffiled United bakal mengawal gawang United dalam lanjutan babak kelima Piala FA yang bakal berlangsung Rabu (10/2) mendatang  melawan Wset Ham United.

Andai mampu tampil memukai bukan tak mungkin Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tim bakal memberikannya jam terbang lebih guna mentas di ajang Premier League sekaligus mengkudeta De Gea ke bangku cadangan.

“Setiap pemain bersaing untuk mendapatkan tempat. Kami adalah skuad dengan kompetisi di dalamnya. Itu berlaku untuk setiap pemain di tim ini,” jelas Solskjaer dikutip dari Daily Mail.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com