Dirumorkan Gabung Boca, Begini Penjelasan Cavani - Vivagoal.com
Soal Cavani, Solskjaer: Dia Mudik Ke Amerika Selatan Musim Depan
Edinson Cavani, Foto: Dok Metro.co.uk

Dirumorkan Gabung Boca, Begini Penjelasan Cavani

Irman Maulana - May 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Penyerang berpengalaman Uruguay, Edinson Cavani telah resmi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi bersama Manchester United. Namun, Ia mengakui jika sebelumnya hampir saja pergi ke Argentina musim depan.

Edinson Cavani mengatakan bahwa prospek soal keinginan Boca Juniors memboyongnya di musim panas tahun ini merupakan hal nyata. Tetapi Cavani menilai klaim soal dirinya yang mencari jalan untuk keluar dari Man United, setengah benar dan setengah bohong.

Pemain berusia 34 tahun itu akhirnya secara resmi menyingkirkan rencana untuk kembali bermain di Amerika Selatan. Ia kini bakal bertahan lebih lama satu tahun bersama Setan Merah.

Cavani pun merasa sangat senang dengan perpanjangan kontraknya di Man United, setelah mencetak 15 gol dari 36 penampilan musim ini. Ia tak menyanggah bahwa Boca Juniors merupakan opsi yang tersedia andai jadi pergi dari Old Trafford.

“Kemungkinan saya akan bergabung dengan mereka [Boca] adalah nyata, selalu memahaminya dengan jelas. Apa yang telah diberitakan sebelumnya, setengah benar, setengah bohong. Terkadang seperti itu, tapi kesempatan itu nyata,”ujar Cavani dilansir Goal.

Cavani didatangkan secara gratis oleh United pada musim panas 2020, demi meningkatkan produktivitas gol mereka musim ini. Penampilan impresif Cavani pada akhirnya membuahkan hasil dengan mendapat kontrak baru dari United.


Baca Juga:


Walau akan bertahan di Inggris, tetapi pintu Cavani menuju Boca Juniors belum benar-benar tertutup. Cavani mengklaim telah berbicara tentang perpindahan ini dengan wakil presiden Boca Juan Roman Riquelme selama bertahun-tahun. Ia merasa semuanya masih bisa terjadi.

“Apakah pintu dengan Boca masih terbuka? kamu harus bertanya kepada Boca apakah pintunya terbuka. Hari ini kenyataannya adalah seperti itu, saya di Manchester United dan  sepenuhnya fokus,”ungkapnya.

“Ada saat-saat ketika kamu harus dekat dengan akar dan orang yang dicintai. Tidak ada satu tahun pun yang berlalu ketika saya tidak memikirkannya. Keputusan ini adalah gabungan dari banyak hal. 

“(Diantaranya) kasih sayang orang-orang, sikap klub padaku dan keluarga, rekan satu tim saya meminta saya untuk bertahan, serta pelatih.”

Cavani, kini tengah dalam kondisi panas karena telah mencetak delapan gol dari delapan penampilan terakhirnya untuk United. Ia berpeluang menambah pundi-pundi golnya untuk United saat hadapi Liverpool, Jumat (14/5) dini hari nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com