Diimbangi Sassuolo, Tiga Pemain Napoli Cedera, plus Spalletti Kartu Merah - Vivagoal.com
Ditahan Imbang Sassuolo, Tiga Pemain Napoli Cedera, Spalletti Kartu Merah
Napoli, Foto: dok Forza Italian Football

Diimbangi Sassuolo, Tiga Pemain Napoli Cedera, plus Spalletti Kartu Merah

A Hendra - December 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Bukan cuma kemenangan yang sudah didepan mata harus hilang dari laga melawan Sassuolo. Napoli juga berpotensi kehilangan tiga pemainnya karena cedera, plus ditinggalkan Luciano Spalletti yang di kartu merah.

Pada pertandingan di Mapei Stadium, Kamis (2/12) dinihari WIB, Napoli sedianya tampil cukup apik dengan membukukan sembilan percobaan tembakan yang empat diantaranya on target. Sementara itu, Sassuolo yang unggul penguasaan bola juga bisa menciptakan sembilan percobaan dengan tujuh diantaranya tepat sasaran.

Namun tanpa kehadiran Victor Osimhen di barisan depan, Napoli sedikit kesulitan mengonversi sejumlah peluang yang didapatkan. Setelah berakhir imbang tanpa gol di babak pertama, Napoli sukses membuka keunggulan melalui Fabian Ruiz di menit ke-51.

Delapan menit berselang, Dries Mertens sukses menggandakan keunggulan Napoli jadi 2-0 memaksimalkan umpan pendek dari Piotr Zielinski. Namun Sassuolo yang belum mau menyerah berhasil memperkecil ketertinggalan melalui Gianluca Scamacca pada menit ke-71.

Saat pertandingan diperkirakan bakal berakhir dengan kemenangan Napoli, Sassuolo sukses menyamakan skor jadi 2-2 setelah Gian Marco Ferrari ikut mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas Domenico Berardi di menit ke-89.


Baca Juga:


Hanya menambah satu poin, Napoli memang tetap di puncak klasemen dengan 36 poin. Tapi mereka kini hanya unggul satu angka dari AC Milan di posisi kedua dan dua angka dari Inter Milan.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga pula, hasil imbang yang didapat atas Sassuolo menyisakan kabar buruk buat Napoli. Pasalnya, dalam laga tersebut, tiga pemain mereka harus masuk perawatan karena cedera.

Lorenzo Insigne menjadi pemain pertama yang harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Eljif Elmas pada awal babak kedua. Fabian Ruiz kemudian ikut meninggalkan lapangan pada menit ke-66, digantikan Matteo Politano.

Babak kedua belum juga usai, Napoli lagi-lagi harus mengganti pemainnya karena cedera. Kali ini giliran Kolidaou Koulibaly tumbang dan digantikan Juan Jesus pada menit ke-80. Situasi kian sulit karena pelatih mereka, Luciano Spalletti turut meninggalkan lapangan karena mendapat kartu merah di masa injury time.

Napoli pun terancam turun takhta akhir pekan ini ketiga pemain tersebut diragukan bisa tampil di laga berikutnya menghadapi tim kuat, Atalanta, Minggu (5/12) dinihari WIB. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com