Duet Terbaik di Serie A 2019/20. Siapa Saja Mereka?

0
123
Best Duo Euro Serie A
Statistik duet terbaik di Serie A musim ini

Vivagoal – Serie A – Selain persaingan gelar scudetto, Serie A musim ini memiliki beberapa hal yang cukup menarik di simak. Beberapa tim musim ini memiliki duet pemain yang tampil cukup produktif, bahkan lima diantaranya masuk sebagai duet paling tajam di Eropa musim ini. Siapa saja mereka?

Di posisi pertama ada duet milik Lazio, yakni Ciro Immobile dan Felipe Caicedo. Total keduanya berhasil mencetak 45 gol, yang 36 gol diantaranya dicetak oleh Immobile. Sementara sembilan sisanya dicetak oleh Caicedo.

Secara permainan memang Immobile musim ini seperti hanya seorang diri berada di lini terdepan Lazio. Namun dalam beberapa pertandingan Caicedo tak jarang bisa muncul sebagai opsi kejutan saat Immobile mandek.

Sementara di pos berikutnya, datang dari Juara Serie A musim ini, Juventus. Sempat diragukan, namun sepanjang musim ini kolaborasi Ronaldo dan Dybala berhasil menjadi sumber gol utama Bianconeri.

Ronaldo dengan 31 gol nya berhasil membawa Juve meraih scudetto ke sembilannya secara beruntun. Selain itu, CR7 menjadi pemain pertama yang bisa cetak 31 gol untuk Juve dalam satu musim sejak Felice Borel.


Baca Juga:


Khusus untuk Dybala, musim ini terjadi peningkatan cukup signifikan dibandingkan musim lalu. Ia mulai bisa beradaptasi dengan permainan Ronaldo dengan bisa menceak 11 gol.

Sedangkan di musim lalu, pemain Argentina itu hanya bisa cetak lima gol di Serie A. Tak hanya gol, namun Dybala kerap bisa memberikan umpan matang untuk Ronaldo, dengan catatan 11 assists musim ini.

Di perikat ke tiga, terdapat duet yang baru terbentuk musim ini, yaitu Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku. Kehadiran Lautaro sedikit banyak mampu membantu proses adaptasi Lukaku dalam sepakbola Italia.

Bersama Inter Lukaku seperti lahir kembali, setelah tampil melempem saat di Manchester United musim lalu. Bahkan musim ini menjadi musim terproduktif Lukaku dengan total 29 gol yang 23 diantaranya Ia cetak di Serie A.

Sementara Lautaro Martinez sepanjang musim ini berhasil mencetak 14 gol dengan tambahan lima assists. Catatan tersebut bahkan cukup untuk membuat Barcelona kepincut ingin mendatangkannya ke Camp Nou.

Duet selanjutnya hadir dari tim paling tajam di Serie A musim ini, Atalanta, yakni Duvan Zapata dan Luis Muriel. Sejak musim lalu Duvan Zapata memang telah tampil sebagai ujung tombak utama bagi Atalanta.


Baca Juga:


Baik Zapata maupun Muriel sama-sama mencetak 18 gol sepanjang Serie A musim ini. Meski secara statistik mengalami penurunan dari musim lalu, 18 gol dari Zapata di musim ini bisa membawa Atalanta bertahan di papan atas Serie A.

Untuk Muriel catatan golnya musim ini cukup unik. Karena Ia lebih sering berperan sebagai super-sub dengan rasio 69 menit per gol.

Di pos terakhir, sedikit mengejutkan karena hadir dari tim papan tengah yaitu, Sassuolo. Jika biasanya Domenico Berardi, di musim ini Francesco Caputo muncul sebagai yang paling tajam dalam tim dengan 21 gol.

Sedangkan Berardi berhasil mencetak 14 gol dari total 31 pertandingan. Sumbangan total keduanya pemain Sassuolo itu mampu membawa Sassuolo berada di peringkat ke delapan klasemen akhir Serie A.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here