Dukungan Pochettino Pada Messi, Buat Mbappe dan Neymar Iri - Vivagoal.com
Pochettino Gusar, Isu Perselingkuhan Icardi Mencuat Jelang Laga Kontra Leipzig
Mauricio Pochettino dan Mauro Icardi, Foto: dok Republika

Dukungan Pochettino Pada Messi, Buat Mbappe dan Neymar Iri

Irman Maulana - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Bos Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino telah mengakui bahwa komentarnya tentang Lionel Messi yang pantas memenangkan trofi Ballon d’Or menyebabkan “masalah” dengan Kylian Mbappe dan Neymar.

Nama Lionel Messi kembali menjadi salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Sebelumnya, pemain 34 tahun itu sukses mengemas enam trofi sekaligus yang terbanyak daripada pemain lain.

Dukungan untuk Messi kemudian datang dari sang pelatih, Mauricio Pochettino, pasca masuk dalam daftar 30 besar calon peraih Ballon d’Or. Tanpa ragu, Pochettino merasa Messi masih sangat pantas menang karena konsisten menunjukan kualitas yang Ia miliki.

Menurut Pochettino, Messi akan berada di peringkat tiga besar, bersama Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo. Padahal ada beberapa punggawa PSG lain yang masuk, seperti Gianluigi Donnarumma, Kylian Mbappe dan Neymar.

“Ballon d’Or harus pergi ke Messi tanpa keraguan,”ujar Pochettino dilansir Mirror.


Baca Juga:


“Dan jika tidak melatih Messi, saya masih akan mengatakan Messi. Saya menjawab dengan sepenuh hati. Selalu mengatakan apa yang aku rasakan. Di podium bersamanya pasti ada Lewandowski dan Cristiano.”

Tetapi, Pochettino mengakui bahwa komentarnya soal tentang Messi justru menciptakan sejumlah gesekan di ruang ganti.  Menurutnya, Mbappe dan Neymar secara langsung kurang senang dengan komentar dari Pochettino. Selama beberapa tahun terakhir, keduanya memang kerap masuk dalam daftar nominasi, walau belum pernah meraihnya.

“Saya punya masalah saat mengatakan bahwa Messi harus memenangkan Ballon d’Or. Neymar dan Mbappe memberitahu saya mengapa tidak kepada mereka,”ungkapnya.

“Bagaimanapun, akan sangat bagus bagi pemain manapun dari PSG untuk memenangkannya. Tetapi Leo layak mendapatkannya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com