Empat Kandidat Pengganti Mourinho

0
518
Calon Pelatih MU Pengganti Mou

Vivagoal Liga Inggris – Manchester United kini harus bergegas mencari pelatih baru setelah memutuskan untuk berpisah dengan Jose Mourinho.

Kedunya resmi berpisah setelah Manchester United mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak lebih awal pada Selasa (17/12/2018) kemarin waktu setempat. Alasannya tidak lain adalah buruknya capaian United musim ini.

Memasuki pekan 17 Liga Primer Inggris, Setan Merah tercatat masih tercecer di peringkat enam dengan hanya meraih 26 poin saja, catatan terburuk sejak 1990/91 silam. United kini tertinggal 19 poin dari pemuncak klasemen dan memiliki jarak 11 poin dari Chelsea di peringkat empat.

Tugas United kini tak lagi mudah di mana mereka juga harus segera mencari pelatih pengganti. Berikut empat nama pelatih paling kuat menggantikan peran The Special One di Old Trafford. Berikut empat kadidat kuat pengganti Jose Mourinho di MU.

1. Laurent Blanc

United bukan tempat baru bagi Blanc. Dua tahun terakhir sebelum gantung sepatu ia habiskan sebagai pemain Setan Merah dan mengakhiri kariernya dengan meraih trofi Premier League di bawah asuhan Alex Ferguson.

Setelahnya ia melanjutkan karir sebagai pelatih, ia tampil apik dengan membawa Bordeaux nangkring di posisi kedua di musim pertamanya, sebelum akhirnya ia sukses merebut gelar Ligue 1 pada tahun berikutnya. Ia juga mencatat rekor dengan meraih 11 kemenangan beruntun.

Blanc juga sempat menukangi timnas Prancis pada 2010 dengan membawa Les Blues melaju ke perempat final Euro 2012. Kekalahan atas Spanyol membuatnya undur diri sebagai pelatih dan menerima pinangan PSG. Di sana ia memenangkan 11 trofi dalam tiga musim sebelum ia angkat kaki pada tahun 2016 dan menganggur sampai sekarang.

2. Mauricio Pochettino

Manajer Tottenham Hotspur ini sudah lama dikaitkan dengan United, terutama setelah ia kedapatan makan siang bersama dengan Sir Alex Ferguson di restoran Mayfair pada tahun 2016.

Meski belum pernah memberi trofi sejak menukangi Spurs 2014 silam, namun pelatih asal Argentina tersebut berhasil memaksimalkan skema permainan terbuka nan ofensif khas Fergie. Terlebih lagi ia juga dikenal sebagai pelatih dengan kemampuan terbaik mengorbitkan para pemain muda.

3. Zinedine Zidane

Zidane santer dikaitkan dengan MU setelah memutuskan untuk berpisah dengan Real Madrid pada musim panas 2018. Meski miskin pengalaman, namun pria asal Prancis tersebut berhasil menunjukkan kualitasnya hanya dalam waktu dua setengah tahun dengan membawa Los Blancos meraih sembilan gelar juara.

Tiga di antaranya adalah gelar Liga Champions, yang diraih secara beruntun. Zidane yang tengah menganggur dikenal sebagai sosok yang pandai dalam memotivasi sekaligus meredam ego pemain. Racikan taktiknya tak perlu lagi dipertanyakan dengan bukti yang sudah ada.

4. Antonio Conte

Conte menjadi nama terakhir yang pantas diperhitungkan menjadi pelatih baru United. Keberhasilannya membawa Chelsea juara di musim perdananya menjadi bukti adaptasi cepat yang mampu ia lakukan dengan skema permainan yang tentu tak kalah apik.

Selama dua musim di Chelsea ia berhasil membawa Hazard dkk meraih gelar Liga Primer Inggris dan Piala FA. Faktor lain adalah kemampuannya memaksimalkan potensi pemain termasuk Paul Pogba yang pernah ia latih selama berada di Juventus.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here