George Weah: Ronaldo Bukanlah Pemain Terbaik Dunia - Vivagoal.com
Kritik Pedas Tuk Ronaldo: Tirulah Mental Juara Ibrahimovic Di Milan
Cristiano Ronaldo. Sumber: BT.com

George Weah: Ronaldo Bukanlah Pemain Terbaik Dunia

Irman Maulana - January 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ItaliaGeorge Weah  memberikan pendapatnya terkait dengan kiprah dari tiga attacante terbaik Serie A, yakni Zlatan Ibrahimovic, Cristiano Ronaldo, dan Romelu Lukaku. Ia menegaskan jika Ronaldo bukanlah pemain terbaik di dunia.

Zlatan Ibrahimovic dianggap sebagai salah satu sosok dibalik kebangkitan Milan saat ini sejak tiba di awal tahun 2020 lalu. Lambat laun, Ibra bisa membawa Il Diavolo kembali ke tempat mereka seharusnya, di papan atas sepakbola Italia.

Penampilan apik dari Ibrahimovic itu tak luput dari pengamatan penyerang Legendaris Milan, George Weah. Menurutnya, jika terus konsisten menjaga hasrat bermainnya, bukan tidak mungkin Ibrahimovic bisa mengikuti para legenda Milan yang memiliki karir panjang di lapangan hijau.

“Ibra kuat dan percaya diri, tapi ada lebih banyak di balik ini. Milan mengontraknya karena dia bisa sangat berguna bagi para pemain muda. Ia adalah teladan dan inspirasi bagi mereka.

“Dia selalu fokus dan memberikan segalanya untuk hasratnya. Jika Anda bekerja keras dan tidak kehilangan gairah, maka usia hanyalah angka. Pikirkan tentang Pietro Vierchowod, Franco Baresi dan Paolo Maldini, mereka semua bermain di level tinggi hingga hampir 40 tahun.

Weah kemudian melontarkan pernyataan yang cukup unik soal bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Ia mengaku merupakan penggemar dari Ronaldo, namun menurutnya Ronaldo bukanlah pemain terbaik di dunia.



Baca Juga:


“Ronaldo menjadi saksi bagaimana menggabungkan kerja keras dan semangat dapat membawa hasil yang tidak terduga. Dia bukan yang terbaik di dunia, tapi dia banyak berlatih untuk menjadi yang terbaik,”pungkasnya.

“Saya adalah penggemar Ronaldo karena dia tetap rendah hati dan mendapatkan semua yang dia raih. Dia berjuang untuk mendapatkan tempat dia sekarang.”

Selain Ibra dan Ronaldo, Serie A musim ini memiliki seorang predator tajam lain seperti Romelu Lukaku milik Inter Milan. Weah mengaku seperti melihat dirinya sendiri pada sosok Lukaku ketika diragukan bisa tampil gemilang di Serie A.

” Dia membuktikan betapa kuatnya dia, dia tidak selalu mendapatkan pujian yang pantas dia dapatkan dan ceritanya mirip dengan ceritaku.

“Ketika meninggalkan Prancis untuk pindah ke Italia, orang mengira saya tidak akan berhasil, karena Serie A adalah liga yang sangat kuat. Saya malah melakukannya dengan sangat baik, dan sepertinya Lukaku melakukan hal yang sama. Ia meningkat menjadi penyerang yang lebih lengkap sekarang.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com