Joao Felix Sebut Dua Nama yang Jadi Inspirasinya Selama Ini - Vivagoal.com
Joao Felix Jadi Incaran PSG, Begini Sikap Tegas Atletico Madrid!
Sumber: Goal

Joao Felix Sebut Dua Nama yang Jadi Inspirasinya Selama Ini

Irman Maulana - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Bintang asal Portugal, Joao Felix membahas soal pengaruh besar dari mega bintang Cristiano Ronaldo sekaligus memberikan pujian pada pemain muda Inggris, Mason Mount.

Joao Felix menunjuk nama Cristiano Ronaldo sebagai mentor yang memberikan pengaruh pada karirnya sebagai pesepakbola saat ini. Menurutnya, Ia merasakan manfaat dari kebijaksanaan dari Ronaldo pada di awal karirnya.

Felix mengaku jika Ronaldo selalu siap untuk memberinya nasihat demi membantu mengembangkan permainan di atas lapangan. Satu diantaranya adalah ketika Felix bakal menghadapi berbagai laga besar, baik domestik maupun tingkat Eropa.

Selain Ronaldo, Felix pun menyebut nama Legenda Brasil, Ricardo Kaka sebagai pemain lain yang memberikan inspirasi pada permainannya. Tak jarang Felix mengaku kerap mencoba gerakan yang biasa Kaka saat mengolah bola.

“Cristiano memberi pengaruh besar bagi saya. Ketika kami bersama tim nasional, dia selalu mencoba memberi saya dan semua nasehat pada anak muda tentang pekerjaan, motivasi, segalanya,”ujar Felix dilansir Goal.

‘Dia (Kaka) adalah referensi pertama saya di sepakbola. Saya biasa menonton video dia dan terkadang saya mencoba meniru gerakannya dan mencoba bermain seperti dia.”



Baca Juga:


Jelang laga 16 Besar Liga Champions melawan Chelsea, Felix melontarkan pujian untuk salah gelandang mudanya, Mason Mount. Menurut Felix, dirinya sudah tahu bakat spesial dari Mount bahkan sebelum debut di tim utama The Blues.

“Saya suka cara dia (Mount) bermain, cara dia suka menggerakkan bola, dan bagaimana Ia menyentuh bola,”ungkapnya.

“Saya bermain dengan Chris Willock di Benfica tiga atau empat tahun lalu. Ia mengatakan kepada saya bahwa Chelsea memiliki seorang pemain yang menurutnya mirip dengan saya dan dia mengatakan kepada saya itu Mason Mount.

“Beberapa tahun kemudian dia bermain untuk Chelsea dan saya menyukai cara dia bermain. Chris telah memberitahu saya tentangnya sebelum Mount tampil di Liga Inggris, jadi saya menunggu untuk melihatnya.”

Felix telah menyumbangkan sembilan gol dan lima assists dari 27 laga di semua ajang sepanjang musim ini. Ia lambat laun mulai bangkit setelah menjalani waktu sulit di musim perdananya bersama Atletico tahun lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com