Jurgen Klopp Layak Dapat Penghargaan Atas Keberhasilan Datangkan Jendral Lapangan Tengah Ini

0
3015
Rekor Kemenangan Liverpool Dirusak, Klopp Mencak-Mencak ke Wasit
Sumber: Sportsmole

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy, mengatakan, juru taktik The Reds, Jurgen Klopp, layak mendapat penghargaan atas keberhasilannya memboyong Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Didatangkan dengan mahar 20 juta pounds, Murphy menilai, kehadiran Alcantara sebagai transfer tepat. Sang pemain dinilai bakal mengatrol lini tengah The Reds.

“Thiago benar-benar mencuri perhatian dengan harga itu. Klopp pantas mendapatkan medali untuk meyakinkannya karena fans Liverpool akan memujanya.

“Saya pikir Thiago adalah akuisisi yang luar biasa karena dia adalah satu-satunya pemain di Eropa yang dapat meningkatkan lini tengah Liverpool.

“Bahkan pada usia 29 tahun, dia akan memberi Liverpool setidaknya tiga atau empat tahun dan itu adalah bisnis yang brilian untuk bayaran yang terlibat,” kata Murphy kepada Football Index Podcast.

Lebih lanjut, Murphy yakin, Alcantara bakal jadi jendral lapangan tengah baru di Anfield. Dengan kemampuan yang dimiliki, mengingatkannya pada sosok Paul Scholes saat masih aktif bermain.

“Saya pertama kali menyaksikan Thiago di Barcelona dan permainan tampak mudah baginya. Thiago adalah seorang gelandang yang dapat menentukan tempo pertandingan seperti yang dulu dilakukan Scholes, dan jumlah mereka tidak banyak.


Baca Juga:


“Thiago memiliki kemampuan untuk selalu menguasai bola karena gerakan yang dilakukannya untuk menciptakan ruang. Dia sangat jarang kehilangan bola saat ditekan karena kesadarannya,” tutup Murphy.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here