Kalahkan Barcelona, Real Madrid Jadi Tim Terbaik 2018

0
3444
Real Madrid Jadi Tim Terbaik Kalahkan Barca

Vivagoal –  La Liga – Berdasarkan perhitungan yang dilakukan oleh UEFA, Real Madrid diklaim jadi tim terbaik dunia tahun 2018. Mereka berhak menjadi jawara setelah mengumpulkan koefisien tertinggi yakni 144.000.

UEFA  tak memunculkan angka begitu saja. Los Blancos berhasil meraih koefisien tertinggi berdasarkan capaian mereka selama lima musim terakhir. Termasuk diajang kompetisi tertinggi benua Eropa.

Dalam periode tersebut, Los Merengues berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali dengan tiga diantaranya dimenangkan secara beruntun. Otomatis, El Real jadi penguasa sejak musim 2014/15.

Dari hasil perhitungan itu, El Real berhasil mengungguli Barcelona dan Bayern Munchen yang masing-masing duduk di peringkat kedua dan ketiga dengan nilai sama yakni 127.000. Sementara itu  Atletico berada di posisi keempat terbaik dengan perolehan poin 125.000.

Baca Juga :  Betah di PSG, Neymar Ingin Jadi Kapten

Tim asal Serie A, Juventus harus puas duduk di posisi kelima besar dengan 120.000 poin. Sedangkan raksaksa Prancis, Paris St.Germain berada di peringkat ke-6 berkat peroleh 101.000 poin.

Lantas juara Premier League musim lalu, Manchester City hanya bisa duduk di urutan tujuh dengan poin 99.000. Perhitungan UEFA kali ini berhasil  meningkatan posisi Inter Milan. Skuat besutan Luciano Spalletti berhasil naik hingga 30 posisi dan sukses menduduki peringkat ke-55.

Di sisi lain, rival sekota mereka, AC Milan posisinya harus anjlok. AC Milan harus puas berada di posisi 76 karena kerap absen di tiga edisi terakhir Liga Champions.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here