Kisruh dengan Klub, Arsenal Siap Boyong Gelandang Lyon? - Vivagoal.com
Kisruh dengan Klub, Arsenal Siap Boyong Gelandang Lyon?
Houssem Aouar. Sumber: Daily Record

Kisruh dengan Klub, Arsenal Siap Boyong Gelandang Lyon?

Fachrizal Wicaksono - November 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1Houssem Aouar dikabarkan mengalami friksi dengan klubnya, Olympique Lyon. Arsenal yang sudah sejak lama tertarik bisa menjadikan hal ini untuk mendatangkan sang pemain.

Nama Aouar sempat dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa termasuk Arsenal pada musim panas kemarin. Kesuksesannya membawa Lyon melaju sampai semifinal Liga Champions menjadi alasan utama.

Namun ketertarikan Arsenal tidak berlanjut karena Lyon memasang bandrol hingga 55,5 juta euro untuk Aouar. Pemain 22 tahun itu sendiri sempat mengatakan tidak mempermasalahkan situasi yang memaksanya tetap bertahan di Groupama Stadium.

Aouar kemudian menjalani musim seperti biasanya. Ia menjadi andalan Lyon dengan mencatatkan delapan penampilan dengan dua gol dan satu assist musim ini.

Namun dilansir dari L’Equipe, hubungan antara Aouar dan Lyon kini tengah memburuk. Hal itu dipicu oleh kekecewaan Aouar setelah tidak dimainkan saat Lyon bertemu Angers pada laga lanjutan Ligue 1 akhir pekan kemarin.

Aouar kemudian menolak untuk menjalani sesi pemanasan pasca pertandingan. Protokol tersebut sudah menjadi hal yang lazim dilakukan oleh para pemain cadangan usai babak pertama berakhir.


Baca Juga:


Aouar berdalih jika kondisi lapangan tidak memungkinkan untuk melakukan pemanasan usai laga. Namun staf pelatih Lyon terlanjur kesal dengan sikap Aouar mengingat dirinya dan para pemain lain akan mendapat libur satu hari.

Dalam laporan tersebut dikatakan jika direktur klub, Juninho, memilih untuk tidak memasukkan nama Aouar dalam laga lanjutan Ligue 1 kontra Reims akhir pekan ini.

Friksi yang mulai terjadi tersebut bisa digunakan Arsenal untuk merekrut Aouar pada Januari nanti. Namun raksasa Premier League itu harus bergerak cepat lantaran ada ketertarikan yang sama dari Juventus untuk pemain berpaspor Prancis tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com