Klopp Akui Kesal Dengan Solskjaer, Kenapa?

0
1990
Klopp Akui Kesal Dengan Solskjaer, Kenapa

Vivagoal Liga Inggris – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyinggung taktik yang digunakan Manchester United kala menghadapi timnya. Menurutnya Ole Gunnar Solskjaer sengaja membuat anak asuhnya kesal dengan taktik yang ia terapkan.

Bentrok kedua tim itu sendiri terjadi pada pekan 23 Premier League, Minggu (19/1/2020). Laga yang berlangsung di Anfield tersebut kemudian berakhir untuk kemenangan tuan rumah, Liverpool.

Baca juga: Punya Crossing Ampuh, Trent Alexander Arnold Panen Pujian

Kendati menang dengan skor 2-0, namun Liverpool terlihat kesulitan menerapkan taktik permainannya. Dua gol tuan rumah lahir dari skema bola mati dan juga serangan balik saat laga memasuki injury time.

Klopp kemudian menyempatkan diri untuk menyinggung performa Manchester United pada laga tersebut. Ia menyebut jika taktik yang diterapkan Solskjaer membuat timnya begitu kesal.

“Performa yang sungguh luar biasa ketika menghadapi lawan dengan kualitas seperti United, dan taktik yang diterapkan oleh United,” ujar pelatih berkebangsaan Jerman itu ke Sky Sports.

“Ole akan mengatakan hal yang sama, mereka ingin membuat kami kesal, mengganggu permainan kami, bertahan dan melakukan serangan balik,” lanjutnya.

Baca juga: Diterpa Badai Cedera, Solskjaer Paksa Datangkan Pemain Baru

“Mereka punya momen saat di mana mereka memainkan sepak bolanya, namun itu tidak sering terjadi. Di momen lain rasanya sulit untuk membuat peluang, tetapi cara kami menciptakan peluang sangat luar biasa,” tambahnya.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kian nyaman di puncak klasemen dengan raihan 64 poin, unggul 16 angka dari Manchester City. Sorakan ‘kami akan memenangkan liga’ dari fans Liverpool bergema di Anfield, namun Klopp tak ingin terlena dengan hal tersebut.

“Belum ada yang berubah, kami masih memiliki situasi yang sama ditambah dengan tiga poin,” pungkas mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here