Lampard: Saya Tak Bisa Main Seperti Silva Saat Berusia 36 Tahun - Vivagoal.com
Thiago Silva Chelsea
Foto: We Ain;t Got History

Lampard: Saya Tak Bisa Main Seperti Silva Saat Berusia 36 Tahun

Irman Maulana - December 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Chelsea, Frank Lampard kembali melontarkan pujian tinggi untuk pemain barunya, Thiago Silva saat Chelsea sukses memenangi derby London melawan West Ham.

Frank Lampard mengaku terkejut dengan kualitas tinggi yang dibawa Thiago Silva untuk timnya Chelsea. Lampard mengatakan jika dirinya tidak mampu menampilkan permainan seperti Silva saat di usia yang sama ketika masih aktif menjadi pesepakbola.

Thiago Silva merapat bersama Chelsea secara gratis dari Paris Saint-Germain di musim panas lalu. Dalam laga melawan West Ham itu, Silva tak hanya memberikan clean sheets tetapi mampu ikut menyumbangkan gol lewat sundulan di menit ke-10.

Ini menjadi bukti kualitas yang Ia miliki sekaligus menunjukan proses adaptasi yang baik meski usianya telah menginjak 36 tahun. Menurut Lampard di usia nya itu cukup sulit untuk terus bisa bermain secara konsisten dengan jadwal yang padat.

“Saya ingat bermain di Liga Inggris pada usia 36 dan tidak bisa bermain seperti dia bermain, minggu demi minggu. Saya masuk dan keluar dari tim dan bisa merasakannya pada tahap itu dalam karirku,”ujar Lampard pada Sky Sports.


Baca Juga:


“Saya tahu dia adalah pemain top, dan telah menjadi pemain top untuk waktu yang lama. Namun ada tekanan lebih ketika kamu belum pernah bermain di Liga Inggris sebelumnya. Jadi dia telah melampaui (ekspektasi). Tapi seharusnya tidak terkejut karena saya bekerja dengannya setiap hari.

“Persiapan, pemahaman tentang permainan, keinginan untuk memenangkan sundulan dan untuk bersaing dengan siapa pun yang dia lawan.”

Lampard, yang senang dengan karakter para pemain Chelsea saat melawan West Ham, merasa Thiago Silva akan langsung mengambil peran sebagai pelatih jika Ia ingin mengambil arah itu ketika pensiun. 

“Dia rajin dan akan menjadi manajer atau apapun yang diinginkannya setelah itu. Silva telah menjadi tambahan yang bagus di dalam dan di luar lapangan.” ungkapnya.

Gol ke gawang West Ham itu merupakan yang kedua bagi Silva untuk Chelsea di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya Ia dapat menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 4-1 Chelsea atas Sheffield November lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com