Lawan Man City, Penguasaan Bola Saja Tak Cukup PSG - Vivagoal.com
Lawan Man City, Penguasaan Bola Saja Tak Cukup PSG
Man City, Foto: dok Sky Sports

Lawan Man City, Penguasaan Bola Saja Tak Cukup PSG

A Hendra - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa untuk mengalahkan tim seperti Manchester City tak bisa hanya dengan menguasai bola yang lebih banyak dari mereka. Hal tersebut terjadi saat tim asuhannya harus tersingir dari semifinal Liga Champions musim ini

Laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea berlangsung pada Rabu (5/5) dini hari WIB berlangsung di Etihad Stadium. Sebelum duel ini, Les Parisiens ditargetkan bisa membalikkan keadaan usai kalah 1-2 di leg pertama.

Harus mengejar defisit gol, PSG tampil lebih dominan pada babak pertama. Neymar dkk tercatat unggul dalam penguasaan bola sebenayak 56 persen dan melepaskan tujuh kali percobaan tembakan berbanding enam dengan yang dilepaskan oleh Man City

Namun, gol cepat Riyad Mahrez pada menit ke-11 membuat jalan PSG makin terjal. Mahrez kemudian kembali menjebol gawang PSG pada menit ke-63 usai menuntaskan sebuah serangan balik.

Kalah dengan skor 0-2, PSG pun tersingkir karena agregat 1-4 dari The Citizen. Menurut pelatih PSG, Mauricio Pochettino, penguasaan bola lebih saja melawan Manchester City tak cukup untuk memenangi pertandingan.


Baca Juga:


“Kami main seperti yang sudah direncanakan. Kami memulai dengan sangat baik, menciptakan peluang, dan mendominasi Manchester City. Itu tidak mudah. Tidak banyak tim bisa mendominasi tim seperti Manchester City. Namun mendominasi penguasaan bola itu tidak cukup” ujar Pochettino dilansir dari situs resmi UEFA.

“Kadang dalam sepakbola, Anda butuh keberuntungan dalam beberapa periode. Pada akhirnya, mereka lebih tajam. Mereka mencetak gol dari situasi di mana kami menekan, dengan bola panjang.”

Bagi City sendiri keberhasilan menembus laga final sekaligus mengakhiri penantian mereka untuk menembus final Liga Champions. Selain itu, kelolosan Man City ke final memutus penantian panjang Pep Guardiola yang kali terakhir bisa tembus final pada musim 2010/2011.

“Saya harus memberi selamat kepada Manchester City karena mereka melewati musim yang fantastis. Setelah enam atau tujuh musim, Pep bekerja dengan baik. Di saat bersamaan, kami bangga kepada para pemain dan tim kami,” kata Pochettino. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue1 Prancis hanya di Vivagoal.com