Legenda Arsenal Puji Tinggi Penampilan Ronaldo dan Fred - Vivagoal.com
Bukan Ronaldo Yang Memperburuk Man United, Tapi Pemain Lain
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Bola Okezone

Legenda Arsenal Puji Tinggi Penampilan Ronaldo dan Fred

Irman Maulana - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger mengatakan bahwa Ia sejak awal sudah yakin pada kemampuan yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo. Ia turut menyebut apa yang menjadi kunci ‘epic comeback’ Man United atas Atalanta.

Manchester United sukses mengamankan kemenangan kedua mereka di Liga Champions atas Atalanta dengan skor 3-2. Sempat tertinggal 0-2, Setan Merah membalikan keadaan dengan Cristiano Ronaldo yang jadi penentu kemenangan mereka.

Pasca laga, penampilan Ronaldo itu dipuji tinggi pelatih eks rival United, Arsene Wenger. Wenger tak ragu mengakui jika kapten Timnas Portugal itu merupakan salah satu pemain dengan kualitas duel udara terbaik di dunia.

“Saya katakan sebelum pertandingan bahwa Ronaldo adalah seorang juara, dan kami melihat itu tidak pernah secara kebetulan. Dia muncul lagi dengan sundulan yang luar biasa. Kami sering lupa ketika berbicara tentang betapa bagusnya dia di udara,”ujar Wenger dilansir Mirror.


Baca Juga:


Wenger juga memuji langkah Ole Gunnar Solskjaer ketika melakukan pergantian pemain. Selain Ronaldo, nama Fred turut mendapat pujian dari Wenger yang Ia anggap bermain impresif, terutama di babak yang kedua.

“Pergantian (pemain) membuat perbedaan. (Paul) Pogba, saya pikir, melakukannya dengan baik. Saya pribadi juga akan menyoroti Fred di babak kedua,”ungkapnya.

“Fred menyelamatkan beberapa umpan silang di dalam kotak penalti, pertahanan yang luar biasa dan dia bekerja sangat keras di babak kedua.

“Pogba memberi lebih banyak kekuatan keluar dari lini tengah dengan menciptakan bola yang lebih berbahaya. Dan ketika Pogba masuk, (Bruno) Fernandes menjadi lebih baik. Fernandes memiliki babak pertama yang buruk dan di babak kedua dia bangkit.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com