Legenda Manchester United Ungkap Messi Sulit Dihentikan - Vivagoal.com
Legenda Manchester United Ungkap Messi Sulit Dihentikan

Legenda Manchester United Ungkap Messi Sulit Dihentikan

Fachrizal Wicaksono - April 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Legenda klub sepak bola Manchester United, Dwight Yorke, menilai mantan klubnya akan kesulitan menghentikan Lionel Messi ketika mereka menghadapi Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2018/19, Rabu (17/04/19) mendatang.

Lionel Messi menjadi salah satu pemain paling mematikan di Barcelona. Meski kini sudah berusia 31 tahun, belum ada tanda-tanda penurunan performa dari bintang asal Argentina tersebut.

Terbukti, pada musim ini, pemain kelahiran Rosario itu telah mengemas 43 gol dan 21 assists dari 40 pertandingan di semua kompetisi.

Oleh sebab itu, Yorke menyarankan Manchester United tidak hanya fokus terhadap Lionel Messi. Permainan secara kolektif serta keberuntungan dirasa ampuh untuk bisa menghentikan kedigdayaan raksasa Catalan.

[irp]

“Kami tahu bahwa Messi bisa dibilang pemain sepak bola terbaik di dunia dalam generasi kami, dan ketika Anda memiliki mentalitas seperti itu, itu selalu sulit,” kata Yorke, dikutip dari kanal berita olahraga Sportskeeda.

“Tetapi saya merasa jika bermain secara kolektif dan mengeluarkan seluruh potensi kami, bahkan dengan kebesaran  nama serta kualitas Messi, saya pikir kita mungkin bisa unggul dari mereka,” lanjutnya.

“Tentu saja, kami perlu sedikit keberuntungan dalam hal tersebut untuk berjalan sesuai keinginan. Jika kami bisa mendapatkannya (permainan yang kolektif), tidak ada alasan mengapa Man United tidak dapat meraih kemenangan,” tutup pria 47 tahun itu.

Sementara itu, Manchester United memiliki catatan minor jika bersua Barcelona di Liga Champions. Sejak 11 pertemuan sepanjang sejarah, Setan Merah hanya kebagian menang tiga kali, empat laga berakhir imbang, dan empat lainnya menelan kekalahan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com