Matchday Ke-5 Liga Champions: Partai Penentuan Status Juara Grup

0
95
Tok! Final Liga Champions Resmi Digelar Agustus

Vivagoal Liga Champions – Matchday ke-5 Liga Champions musim 2019/2020 bakal kembali bergulir tengah pekan ini. Total masih ada 13 tiket ke babak 16 besar yang tersisa untuk diperebutkan.

Sejauh ini, baru ada tiga tim yang dipastikan lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini. Namun, ketiganya juga belum tentu menjadi juara grup. Mereka adalah PSG yang menghuni grup A, Bayern Munchen di Grup B dan Juventus yang bercokol di grup D.

Baca juga: Prediksi Man City vs Shakhtar Donetsk: City Patut Waspadai Keganasan Tim Tamu

Liverpool sebagai juara bertahan sementara ada di puncak klasemen Grup E. The reds sementara mengoleksi 9 poin, selisih satu angka dari Napoli di urutan kedua. Oleh karenanya, pada matchday kelima pekan ini, laga kedua tim yang dilangsungkan di Anfield bakal jadi penentuan siapa yang akan keluar sebagai juara grup.

Di sisi lain, Real Madrid juara Liga Champions tiga kali juga bisa memastikan diri lolos ke fase knockout jika bisa menang atas PSG malam ini. Duel ini juga sekaligus jadi ajang balas dendam setelah di matchday pertama, skuat besutan Zinedine Zidane itu dipukul klub asal Paris tersebut tiga gol tanpa balas.

Di grup F yang berlabel grup neraka, Barcelona saat ini memang ada di puncak klasemen dengan koleksi 8 angka. Mereka unggul satu poin dari Borussia Dortmund yang punya 7 angka. Tapi persaingan bukan cuma milik kedua tim ini.

Inter milan juga masih berpeluang meski memiliki jarak tiga poin dari Dortmund. Dengan dua laga tersisa, segalanya masih bisa terjadi untuk Dortmund dan Barcelona.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Adapun persaingan yang paling sengit terjadi di grup H, dimana Ajax, Chelsea dan Valencia sama-sama mengoleksi 7 angka. Dengan demikian, dua laga terakhir penyisihan grup bakal sangat krusial buat semua peserta grup. Pada matchday kelima, Valencia akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Sementara Ajax menjamu Lille. Satu kesalahan saja bisa berakibat fatal buat ketiganya.

Berikut jadwal pertandingan Liga Champion Matchday ke-5 Musim 2019/2020

Rabu, 27 November 2019

Galatasaray vs Brugge
Lokomotiv Moskva vs Bayer Leverkusen
Real Madrid vs PSG
Tottenham Hotspur vs Olympiakos Piraeus
Crvena Zvezda vs Bayern Munchen
Manchester City vs Shakhtar Donetsk
Atalanta vs Dinamo Zagreb
Juventus vs Atletico Madrid

Kamis, 28 November 2019

Zenith vs Olympique Lyonnais
Valencia vs Chelsea
Liverpool vs Napoli
Genk vs Salzburg
RB Leipzig vs Benfica
Barcelona vs Borussia Dortmund
Slavia Praha vs Internazionale
Lille vs Ajax

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here