Maurizio Sarri Mulai Didekati Oleh Duo Raksasa Liga Inggris - Vivagoal.com

Maurizio Sarri Mulai Didekati Oleh Duo Raksasa Liga Inggris

Irman Maulana - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Dua tim asal London, Arsenal dan Tottenham kabarnya tengah mendekati mantan pelatih Juventus dan Chelsea, Maurizio Sarri untuk mengisi posisi pelatih kepala mereka di musim depan.

Kepastian Jose Mourinho melatih AS Roma di musim depan, sedikitnya mulai memberikan gambaran kemana Maurizio Sarri melangkah. Sebelumnya, nama Sarri disebut bakal jadi sosok yang menggantikan Paulo Fonseca sebagai allenatore Roma musim depan.

Namun pihal Il Lupi rupanya lebih memilih The Special One ketimbang Sarri untuk musim depan. Kini nama Sarri justru kembali dihadapkan dengan kembalinya dia ke Liga Inggris.

Menurut laporan Football Italia, pelatih 62 tahun itu tengah didekati oleh duo London, yakni Arsenal dan Tottenham. Ketimbang Arsenal, kans Sarri merapat ke Tottenham sepertinya lebih besar karena mereka baru memiliki pelatih sementara, Ryan Mason.

Spurs telah memulai negosiasi dengan mantan bos Juventus dan Chelsea itu, tepat setelah pengumuman pemecatan Mourinho pada bulan April. Sumber Football Italia itu lalu menyebut jika Arsenal pun telah memulai komunikasi dengan Sarri.


Baca Juga:


Langkah tersebut tampaknya sebagai ancang-ancang andai mereka benar-benar memecat Mikel Arteta dari Emirates Stadium di akhir musim nanti. Sejauh ini nasib Arteta di Arsenal memang belum jelas apakah bertahan atau tidak musim depan.

Sarri terbuka untuk kembali ke Liga Premier setelah pengalaman satu tahunnya di Chelsea pada 2017-18 ketika ia memenangkan Liga Europa. Ia masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022.

Raksasa Serie A itu bisa saja mengakhiri kesepakatan yang bernilai 6 Juta Euro (Rp. 104 Miliar) pada April lalu, dengan membayar 2,5 Juta Euro (Rp. 43 Miliar) pertahun. Namun opsi tersebut belum dipilih oleh Si Nyonya Tua.

Artinya jika Sarri setuju untuk bergabung dengan klub lain, ia perlu membebaskan dirinya dari Juventus. Pilihan lainnya adalah pihak Juventus meminta kompensasi untuk membiarkan Sarri pergi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com