Mengenang Momen Keganasan Trio MSN Kala Membantu Barcelona Meraih Treble

0
39
Mengenang Momen Keganasan Trio MSN Kala Membantu Barcelona Meraih Treble

VivagoalLa Liga – Tepat tanggal 6 Juni, 5 tahun silam Barcelona mengukir sejarah dengan menjadi klub pertama yang bisa meraih treble winners dua kali. Prestasi itu tidak lepas dari peran trio mereka, Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (trio MSN) yang punya kontribusi besar dalam gol-gol Blaugrana.

Setelah memenangi persaingan dengan Real Madrid di ajang LaLiga Spanyol, Barcelona lantas mengungguli Athletic Bilbao untuk merebut trofi Copa Del Rey. Namun sebelum itu, mereka lebih dulu melibas Juventus dengan skor 3-1 di partai puncak Liga Champions musim 2014/2015.

Menghadapi Barcelona di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (6/6/2015), Juve sejatinya sempat bisa mengimbangin keganasan Barcelona usai menyamakan skor pasca tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Ivan Rakitic dan Alvaro Morata bisa membuat gol di babak kedua.

Sayang, Juve gagal membendung keganasan trio MSN. Alhasil, mereka pun harus kalah dengan skor mencolok 3-1 setelah Luis Suarez mencetak gol di menit ke-68 memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Messi dan Neymar yang melesakkan gol penutup di masa injury time.

Kejadian Barcelona meraih treble winners, sebuah ulangan keberhasilan atas apa yang sudah mereka raih bersama Josep Guardiola musim 2008/2009 silam. Namun, Barcelona ini tentunya tidak sama dengan Barcelona-nya Pep Guardiola enam tahun lalu. Selain pelatih yang berbeda, perubahan besar juga terjadi dalam gaya bermain Barcelona yang lebih senang bermain lebih direct dibawah asuhan Luis Enrique.


Baca Juga:



Skema ini tercatat punya tingkat keberhasilan tinggi karena keberadaan trio MSN di lini depan. Enrique berhasil memadukan Messi, Suarez dan Neymar jadi trio penyerang paling menakutkan di dunia saat itu. Tengok saja jumlah gol ketiganya pasca memastikan diri meraih treble winners, mencapai 122 gol.

Tiga penyerang ini bahkan berhasil mematahkan rekor trio pemain tersubur di Eropa yang sebelumnya dipunya Real Madrid, kala Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain ketika masih bersama. Trio tersebut berhasil melesakkan 118 gol di sepanjang musim 2011/2012.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here