Nicolo Zaniolo Dipastikan Absen Pada Euro Tahun Ini - Vivagoal.com
Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo Dipastikan Absen Pada Euro Tahun Ini

Irman Maulana - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bintang masa depan Italia, Nicolo Zaniolo harus merelakan kesempatannya untuk tampil bersama Gli Azzurri di ajang tunda Euro 2020 musim panas tahun ini. Namun Ia akan langsung bersiap untuk hadapi Piala Dunia 2022.

Nicolo Zaniolo dipastikan harus absen dari gelaran bergengsi seperti Euro 2020 karena masalah cedera yang Ia alami belum juga pulih. Cedera tersebut terakhir Zaniolo dapatkan ketika Italia bertemu Belanda di UEFA Nations League Bulan September tahun lalu.

Zaniolo seharusnya bisa kembali beraksi di atas lapangan pada Bulan April ini. Namun, sosok yang menangani cederanya, Professor Fink, memastikan jika Zaniolo belum bisa kembali bermain setelah mengunjunginya beberapa waktu lalu.

La Gazzetta dello Sport mengklarifikasi kaki kiri Zaniolo memiliki sekitar 10 persen lebih sedikit masa otot daripada yang seharusnya. Jadi lebih baik Ia tidak mengambil risiko apa pun.

Meski harus absen dari Euro, Zaniolo mengatakan bahwa Ia akan segera berbenah diri agar bisa tampil bersama Italia di Piala Dunia 2022. Sang ayah, Igor, menambahkan bahwa anaknya itu sempat terpukul walau kini sudah lebih baik.


Baca Juga:


“Saya sangat kecewa. Tapi targetku sekarang adalah bersiap untuk Piala Dunia tahun depan,”ujar Zaniolo dilansir Football Italia.

“Nicolò sangat terpukul kemarin. Dia memiliki suasana hati yang sama sampai hari Ia melukai lututnya. Sekarang, perlahan-lahan mulai merasa lebih baik, bahkan jika dia memiliki keinginan yang tidak berkelanjutan untuk bermain di dalam,” tambah ayahnya, Igor.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini sendiri mengatakan bahwa peluang Zaniolo untuk kembali bergabung bersama tim memang kecil. Ia mengaku tak akan memaksakan Zaniolo karena merupakan salah satu aset masa depan dari Italia.

“Saya tahu ada 70 persen peluang dia tidak akan bersama kami, tetapi Nicolò harus tetap tenang,”ungkap Mancini.

“Karirnya di masa depan masih menunggu dan tidak boleh terburu-buru karena dia tidak bisa mengambil risiko apa pun. Kami akan mengikutinya sampai akhir karena tahu kualitasnya dengan baik. Hal-hal seperti ini bisa terjadi di sepak bola.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com