Nuno Gomes: Ronaldo Mampu Beradaptasi Dimana Saja

0
44
Nuno Gomes, Ronaldo Mampu Beradaptasi Dimana Saja

Vivagoal – Serie A – Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo yang hijrah menuju Serie A tampaknya tetap tidak bisa dibendung oleh para bek tangguh di kompetisi tertinggi di Italia.

Serie A yang menjadi salah satu kompetisi terbaik di dunia, tentu dihuni pemain berkualitas, termasuk para pemain bertahan. Sulitnya menembus pertahanan tim Serie A membuat para penyerang kebingungan, termasuk mantan pemain Fiorentina, Nuno Gomes.

Namun, Gomes menuturkan hal itu tidak berlaku untuk mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Gomes menilai pria berusia 35 tahun itu tetap menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pesepak bola terbaik di abad ini.

“Serie A telah berubah sepenuhnya. Level Serie A sudah jauh berbeda, karena mulai tahun 2000 hingga 2005 semua pemain terbaik memilih berkarier di Italia. Bahkan klub asal Italia sangat kuat pada tahun 90-an.


Baca Juga:


“Mereka hampir menjadi juara di Eropa setiap tahunnya. Juru taktik yang berada di sana juga sudah berada di level tertinggi. Bahkan saat saya disana, saya menjumpai kesulitan. Para pemain bertahan tidak banyak memberi ruang,” ucap Gomes pada Goal Internasional.

Namun Gomes menambahkan kalau bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sudah menyesuaikan gaya permainannya dengan pertahanan dan ketenangan para bek Serie A yang hebat dalam membaca taktik dan memiliki stamina yang luar biasa.

“Para bek di Serie A memiliki ketenangan untuk menghadapi musuh dan anda tentunya harus membuat keputusan yang cepat untuk dapat melewati mereka. Dan Ronaldo menyadari itu. Ia sudah berkembang dan beradaptasi dengan Serie A,” tutup Gomes.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here