Obrolan Vigo: Max Allegri, Kembalinya si Tukang Restorasi - Vivagoal.com
Obrolan Vigo: Max Allegri, Kembalinya si Tukang Restorasi

Obrolan Vigo: Max Allegri, Kembalinya si Tukang Restorasi

Heri Susanto - August 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola – Juventus untuk kali kedua kembali mendatangkan Massimiliano Allegri sebagai juru taktik mereka di musim depan. Ia memiliki tugas untuk merestorasi tim untuk kali kedua.

Musim lalu di bawah kendali Andrea Pirlo, Juventus tampil kurang impresif. Meski memenangkan Piala Super Italia dan Coppa Italia, mereka keok dari perburuan Serie A dari Inter Milan dan langkah tim harus terhenti di babak 16 besar. Capaian tersebut jelas merupakan sebuah noda bagi si Nyonya Tua.

Di akhir musim, Pirlo resmi dipecat. Sebagai pengganti Allegri masuk menggantikan mantan anak didiknya itu guna menukangi Juventus untuk kali kedua. Tugas merestorasi tim dan menyelesaikan berbagai target yang tertunda sudah barang tentu menjadi skala prioritas yang harus diselesaikan Allegri.


Baca Juga:


Pada periode pertamanya, Allegri sukses persembahkan lima gelar Scudetto, empat Coppa Italia, sepasang Piala Super Italia dan menjadi runner up Liga Champions di musim 2014/15 dan 2016/17 lalu.

Mengembalikan Juve kembali menjadi Scudetto jelas merupakan hal yang harus dilakukan. Selain itu, ia juga bisa menuntaskan rasa penasarannya untuk mendulang gelar Liga Champions pertama dalam karir manajerialnya bersama Juventus pasca dua kali gagal.