Pandit Ini Salahkan Jurgen Klopp Atas Kekalahan Liverpool di UCL - Vivagoal.com
Klopp

Pandit Ini Salahkan Jurgen Klopp Atas Kekalahan Liverpool di UCL

Dimas Sembada - May 4, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga ChampionsLiverpool sejatinya tampil apik saat bertandang ke Camp Nou pada leg pertama semi final Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari kemarin. Meski demikian tuan rumah tetap mengoyak mereka tiga gol tanpa balas.

Analis Sky Sports, Paul Merson menyebut kegagalan Liverpool pada laga tersebut disebabkan karena perubahan skema permainan yang cukup sulit diterima oleh para pemain. The Reds turun dengan skema false nine, Roberto Firmino dicadangkan dengan Wijnaldum dipasang untuk menjaga stabilitas lini tengah.

Ia menyebut kesalahan besar telah dilakukan oleh Jurgen Klopp bukan punggawa Liverpool apalagi Mo Salah. Menurutnya Klopp berjudi dengan mengganti taktik disaat yang tak tepat. Hematnya, Merson mengkambing hitamkan sang pelatih.

 

[irp]

” Kekalahan Liverpool adalah kesalahan Jurgen Klopp, bukan Salah. Liverpool melawan Messi yang sedang berada di puncak kekuatannya. Namun, saya kira Klopp salah membuat keputusan. Dia seharusnya memainkan pemain-pemain terbaik dalam formasi terbaik ketika melawan tim terbaik di dunia. Klopp tidak bisa bermain-main,” tegas Merson di Daily Star.

Lebih lanjut, Merson mengatakan jika keberadaan Wijnaldum justru merugikan tim karena kurang mampu bermain cepat. Ia lantas mengatakan kans Liverpool di Liga Champions sudah berakhir.

“Barcelona kesulitan menghadapi tim yang bermain cepat dan memainkan Wijnaldum di posisi itu telah menghilangkan kekuatan terbesar Liverpool. Mengapa Klopp melakukannya? Bagi saya, Liverpool sudah tersingkir. Taktik Klopp yang membuat mereka merugi. Saya hanya berharap itu tidak memengaruhi mereka di liga,” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com