Kalahkan Bayern Di Tengah Jadwal Padat, Pochettino Puas! - Vivagoal.com
PSG Tumbangkan Bayern Di Tengah Padatnya Jadwal, Pochettino Puas!
Mauricio Pochettino, Photo: Bavarian Football Works

Kalahkan Bayern Di Tengah Jadwal Padat, Pochettino Puas!

A Hendra - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Mauricio Pochettino merasakan kepuasan ekstra saat Paris Saint-Germain meraih kemenangan atas Bayern Munchen di lanjutan perempatfinal Liga Champions. Pasalnya, kemenangan itu didapat di tengah padatnya jadwal yang menguras fisik dan mental pemain.

Laga Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB berjalan cukup timpang. Sebabnya, Die Rotten tampil begitu dominan sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Di sisi lain, PSG justru lebih banyak  menunggu, namun selalu mampu mengambil inisiatif serangan. Tak heran jika Les Parisiens bisa langsung unggul 2-1 di babak pertama melalui gol Kylian Mbappe dan Marquinhos, yang dibalas oleh Eric Choupo Moting.

Di paruh kedua laga, PSG yang terus berada dalam tekanan kembali bisa bangkit setelah Thomas Muller mencetak gol penyama kedudukan. Kylian Mbappe lagi-lagi menjadi mimpi buruk Manuel Neuer setelah tembakan mendatarnya tak mampu dihalau.

Berdasarkan catatan Opta, Bayern mampu membukukan penguasaan bola hingga 64% dan melepaskan 31 tembakan dengan 12 di antaranya ke arah gawang. Sementara PSG cuma bisa melepaskan enam tembakan dengan lima yang mengarah ke gawang, tapi tiga diantaranya bisa dikonversi menjadi gol.


Baca Juga:


Pasca pertandingan, juru taktik PSG, Mauricio Pochettino pun mengaku sangat puas dengan kemenangan atas Bayern ini. Ia puas bisa menang ditengah jadwal padat dan melawan Bayern yang tangguh ketika bermain di kandang sendiri.

“Tim bermain menyatu dan agresif. Mereka menunjukkan kualitas penyerangan dengan mencetak tiga gol melawan Bayern. Para pemain pantas dipuji untuk penampilan mereka,” kata Mauricio Pochettino dikutip dari Le Parisien.

“Saya memberi selamat kepada semua pemain atas kerja kerasnya menghadapi situasi sulit. Tidak hanya kami, semua pemain profesional melakukan upaya luar biasa di tengah jadwal gila seperti sekarang. Mereka melakukan segalanya untuk bisa tampil di level ini.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com