Tak Cuma Mbappe, Allianz Arena Jadi Panggung Eks Bintang Madrid - Vivagoal.com
Tak Cuma Mbappe, Allianz Arena Juga Jadi Panggungnya Keylor Navas
Keylor Navas, Photo: Sofa Score

Tak Cuma Mbappe, Allianz Arena Jadi Panggung Eks Bintang Madrid

A Hendra - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Duel Bayern Munchen melawan Paris Saint-Germain seakan menjadi ajang unjuk kemampuan seorang Keylor Navas sebagai kiper jempolan. Kegemilangannya di bawah mistar gawang Les Parisiens membuat lini serang Die Roten tumpul.

Paris Saint-Germain membawa pulang kemenangan saat menantang Bayern Munchen di Allianz Arena pada leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB. Sepasang gol Kylian Mbappe dan satu gol dari Marquinhos hanya bisa dibalas dua gol oleh Bayern melalui Eric Choupo Moting dan Thomas Muller.

Para suporter PSG boleh saja mengelu-elukan Kylian Mbappe sebagai pahlawan kemenangan timnya. Tapi satu hal yang pasti hasil tersebut tak akan terjadi tanpa kegemilangan Keylor Navas dibawah mistar gawang PSG.

Kiper asal Kosta Rika tersebut sukses membuat lini serang Bayern frustasi sepanjang 90 menit laga berlangsung. Berdasarkan catatan Sofa Score, skuad besutan Hansi Flick sejatinya mampu melepaskan hingga 31 tembakan dengan 10 diantaranya mengarah ke gawang.

Namun dari jumlah sebanyak itu, semuanya bisa diredam dan diamankan oleh kaki maupun tangan Keylor Navas. Eks kiper Madrid itu mampu menghalau peluang emas dari David Alaba serta Benjamin Pavard, yang tinggal berhadapan dengannya.


Baca Juga:


Berdasarkan catatan Sofa Score, jumlah penyelamatan Keylor Navas tersebut menjadi yang terbanyak dalam sebuah laga perempatfinal Liga Champions sejak musim 2003/04. Navas menyamai pencapaian Manuel Neuer ketika Bayern menghadapi Madrid di 2017.

Pochettino pun tak segan memuji pengaruh besar Navas dalam timnya. Ia menilai, PSG beruntung punya Keylor Navas dibawah mistar gawang.

“Keylor adalah salah satu kiper terbaik di dunia dan kami sangat bahagia karena di bermain untuk kami,” sahut pelatih PSG Mauricio Pochettino di Uefa.com. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com