Pecat Pirlo, Juve Lakukan Dua Kesalahan Sekaligus! - Vivagoal.com
Terancam Dipecat, Pirlo Salah Sendiri Mau Terima Tawaran Melatih Juventus
Andrea Pirlo, Sumber: Juvefc

Pecat Pirlo, Juve Lakukan Dua Kesalahan Sekaligus!

Irman Maulana - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Eks Kapten Italia, Fabio Cannavaro mengklaim bahwa mantan timnya Juventus akan melakukan dua kesalahan sekaligus andai memecat Andrea Pirlo dan membanding dengan situasi Gennaro Gattuso di Napoli.

Fabio Cannavaro turut memberikan komentar soal dua mantan rekannya di Tim Nasional Italia, Andrea Pirlo dan Gennaro Gattuso yang sama-sama sudah memulai karir sebagai pelatih. Hal tersebut Ia utarakan jelang pertemuan Juventus dan Napoli, Rabu (7/4) besok malam.

Beberapa laporan di Italia menyebut bahwa posisi Pirlo sebagai allenatore Si Nyonya Tua kini tengah terancam. Kondisi itu tentu karena berbagai hasil minor yang mereka raih sepanjang musim ini.

Meski begitu, Cannavaro lantas sedikit memberi pembelaan untuk mantan gelandang AC Milan tersebut. Menurutnya semua kesalahan tak bisa serta merta dibebankan pada Pirlo seorang saja.

“Tenang saja. Ketika Juve memilih Andrea (Pirlo), mereka tahu betul bahwa dia tidak memiliki pengalaman,”ujar Cannavaro dilansir Football Italia.

“Sangat logis jika Pirlo membutuhkan waktu untuk tumbuh, bahkan dengan hubungan baiknya pada klub. Masih ada 30 poin yang bisa diperebutkan dan akan tepat andai penilaian itu ditunda.”


Baca Juga:


Cannavaro menyebut bahwa Pirlo sebenarnya telah melakukan beberapa langkah yang bagus diantaranya dengan memberi kesempatan banyak pemain muda. Ia lalu mempertanyakan Juve kenapa memilih Pirlo sebagai pelatih jika akhirnya dipecat.

“Dia melakuka banyak hal bagus. Meluncurkan pemain muda dan mengelola ruang ganti yang rumit dengan pemain, yang banyak memenangkan trofi,”ungkapnya.

“Tentu, beberapa hal tidak berhasil, dia telah membuat kesalahan: Ia manusia. Ini adalah warisan yang harus dilindungi. Lagi pula, jika Juve tidak mengkonfirmasi posisinya, apa yang mereka pilih untuk dia lakukan musim panas lalu?

“Juve akan salah dua kali jika mereka mengambil keputusan itu sekarang. Dan yang disalahkan tidak bisa hanya pada Pirlo, jika para pemain membuat kesalahan di dalam dan di luar lapangan.”

Bandingan Dengan Situasi Gattuso di Napoli Sebelumnya

Untuk sementara posisi Juventus memang masih berada diatas Napoli saat ini. Namun kondisi kedua tim kini telah cukup banyak berubah sejak pertemuan pertama di Bulan Februari lalu.

Ketika itu, Gattuso yang tengah terancam dipecat oleh Napoli, namun kini justru Pirlo yang berada dalam situasi serupa. Gattuso pada akhirnya bisa mulai membuat kondisi tenang lewat serangkaian hasil bagus yang mereka dapatkan.

“Efek mesin cuci, seperti yang saya sebut. Itu terjadi di kota saya [Napoli], sebanyak di seluruh Italia. Orang-orang dihina, tenggelam dan kemudian dikeringkan dalam angin puyuh tanpa rasa hormat. Itu terjadi pada Pirlo, bahkan kepada Pippo Inzaghi yang sangat dikritik sebelum menang di Juventus,”pungkasnya.

“Saya tidak mengatakannya karena berbicara tentang teman-teman lama. Dua bulan lalu, ada yang bilang Rino yang terburuk. Tapi untuk pelatih, semuanya dihitung. Sekarang Ia bisa raih empat kemenangan beruntun.

“Ia akhirnya memiliki pemain penting yang dilewatkan untuk waktu yang lama, mereka terdiam. Dan jangan katakan padaku bahwa hasil ini karena pemadaman.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com