Pelatih Milan Kecewa Usai Gagal Lolos ke Final Coppa Italia

0
39
Pelatih Milan Kecewa Usai Gagal Lolos ke Final Coppa Italia
Stefano Pioli (Sumber: Reuters UK)

Vivagoal Serie A – Stefano Pioli mengaku kecewa usai Milan gagal memenuhi target lolos ke final Coppa Italia. Praktis, kini mereka harus fokus ke Serie A jika ingin lolos ke pentas Eropa musim depan.

AC Milan harus mengubur mimpi mereka untuk mentas di final Coppa Italia. Hal ini setelah I Rossoneri hanya bermain imbang 0-0 pada leg kedua kontra Juventus di Allianz Stadium, Sabtu (13/6) dini hari tadi.

Hasil tersebut membuat Juventus yang layak ke final. Klub asal Turin itu unggul agregat gol tandang setelah pada leg pertama bermain imbang 1-1 di San Siro.

Kekecewaan jelas dirasakan oleh Pioli. Ia menyebut jika target awal adalah ke final. Milan pun kini harus fokus penuh di Serie A jika ingin mengunci tiket untuk mentas di kompetisi Eropa musim depan.

“Sangat disayangkan karena target kami adalah lolos ke final. Kami tak bisa mewujudkannya, jadi kami harus lolos ke Eropa melalui Serie A,” keluh Pioli usai laga dilansir dari Football Italia.

“Hanya ada perbedaan sedikit dalam dua leg, yang kerap berakhir dengan skor imbang. Yang berbeda hanya kami kebobolan di kandang, kami dipaksa mencetak gol di leg kedua,” tegasnya.

Pioli juga menyebut jika Milan ceroboh di laga tersebut. Ante Rebic diusir wasit di menit 16. Sebelumnya, Milan juga harus mendapatkan hukuman penalti akibat handball salah satu pemainnya. Beruntung sepakan Cristiano Ronaldo menerpa tiang gawang.


Baca Juga:



“Kami mendapatkan tekanan dari permainan umpan dan penguasaan bola yang dilakukan Juventus. Kami terlalu ceroboh dengan penalti dan kartu merah. Tapi kemudian kami bermain sangat bagus dengan dua atau tiga peluang berhasil kami cetak. Andai saja itu menjadi gol,” ucapnya.

Milan sendiri kini menempati peringkat tujuh Serie A dengan 36 poin dari 26 laga. Mereka tertinggal 12 poin dari Atalanta di peringkat empat dan 9 poin dari AS Roma di posisi lima.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here