Ronaldo Bantu Pertahanan, Pirlo Merasa Kagum - Vivagoal.com
Pirlo Kagum Lihat Ronaldo Mau Turun Membantu Pertahanan
Cristiano Ronaldo, Photo: JuveFc

Ronaldo Bantu Pertahanan, Pirlo Merasa Kagum

A Hendra - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Allenatore Juventus, Andrea Pirlo memuji kontribusi dan gaya bermain dari sang mega bintang Cristiano Ronaldo, yang ikut rajin membantu lini pertahanan saat timnya itu menang melawan Napoli di partai tunda Liga Italia.

Juventus berhasil memenangkan laga tunda Serie A melawan Napoli, Hari Rabu (7/4) tadi malam. Si Nyonya Tua sukses menyegel tiga poin penuh lewat kemenangan dengan skor 2-1 atas Partenopei di Allianz Stadium.

Meski tampil di kandang lawan, Napoli justru mampu tampil mendominasi dengan penguasaan bola sebesar 56 persen dan mampu melepaskan 14 percobaan tembakan. Sedangkan Juventus tampil lebih efektif dengan mencetak dua gol dari tiga tembakan tepat sasaran yang mereka lakukan sepanjang laga.

Ronaldo sendiri jadi pencetak gol pembuka kemenangan Juventus pada menit ke-12. Meski tidak dinobatkan sebagai man of the match , namun performa impresifnya selama 90 menit mengundang banyak decak kagum dari berbagai pihak.

Ronaldo tercatat bisa melepaskan dua kali tembakan, mengirimkan satu umpan kunci, dan melakukan dua kali dribble sukses. Tak hanya itu, Ronaldo pun rela membantu pertahanan saat Juventus ditekan Napoli.


Baca Juga:


Berdasarkan data yang dirangkum Whoscored, Ronaldo tercatat mampu melakukan satu intercept, satu sapuan dan satu block, Catatan Ronaldo itu lebih banyak dari Rodrigo Bentancur yang bertindak sebagai gelandang bertahan.

Andrea Pirlo pun secara khusus mengaku kagum dengan daya juang Ronaldo sepanjang pertandingan. Peraih lima kali  Ballon d’Or itu dianggap berhasil membuat lawan ikut keluar dari pertahanan.

“Cristiano Ronaldo membantu tim, dia menjemput bola dari belakang dan memiliki sikap yang benar,” kata Pirlo seperti dilansir dari Football Italia. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com