Pogba: Juve Adalah Tempat Dimana Saya Belajar Profesi Sepakbola - Vivagoal.com
Cetak Gol Kemenangan MU, Pogba; Terima Kasih Rashford
Paul Pogba. Sumber: Twitter/@paulpogba

Pogba: Juve Adalah Tempat Dimana Saya Belajar Profesi Sepakbola

Irman Maulana - June 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A –  Bintang Prancis, Paul Pogba mengakui Juventus adalah klub tempat dimana Ia belajar secara maksimal sepanjang kariernya. Menurutnya Juventus mengajari para pemain soal profesi di dunia sepakbola.

Juventus sepertinya benar-benar tak bisa dilupakan begitu saja oleh seorang Paul Pogba. Ketika itu, Pogba di Kota Turin secara gratis dari Manchester United pada tahun 2012 silam.

Pogba mengahabiskan total selama empat musim membela Si Nyonya Tua dibawah asuhan Antonio Conte dan Massimiliano Allegri. Ia menjadi bagian penting dari skuad Juve yang mendominasi sepakbola Italia.

Total Pogba memainkan 178 laga dengan sumbangan 34 gol serta 40 assists untuk Juventus pada medio 2012-2016. Ia sukses menyumbangkan empat trofi Serie A, dua Coppa Italia, sekaligus mengantarkan Juventus ke Final Liga Champions tahun 2015.

Awalnya tak banyak orang yang bisa menyangka jika Pogba bisa berkembang dengan pesat selama berseragam Bianconeri. Ia pun tak segan menyebut bahwa Juve merupakan tempat dimana Ia belajar secara maksimal sebagai pesepakbola hebat.


Baca Juga:


“Di Juventus. Saya masih sangat muda ketika pergi ke sana. Ini semua tentang berlatih, taktik dan disiplin. Terutama disiplin. Kamu harus disiplin karena secara taktik, mereka sangat tajam. Semua orang benar-benar harus bersama-sama,”ujar Pogba pada L’Equipe.

“Selama sesi video, mereka memberi tahumu: ‘Lihat, ketika kamu membuat gerakan ini, itu bergeser di sini, ketika membuat langkah ini, itu menciptakan ruang seperti itu’. Mereka mengajarimu profesi sepak bola.

“Saya belajar secara defensif tetapi juga ofensif. Di Juve, saya tiba sebagai gelandangbertahan dan mereka membuat saya berkembang sebagai gelandang yang lebih menyerang.”

Pemain berusia 28 tahun itu lalu hengkang ke Manchester United dengan biaya yang mencapai 100 juta euro (Rp. 1,7 triliun) di musim panas tahun 2016 silam. Namun, Pogba masih memiliki ikatan spesial dengan Juevntus dan tetap menjaga komunikasi dengan mantan rekannya disana.

Nama Pogba pun beberapa kali masih kerap dikaitkan dengan kepulangannya lagi menuju Juventus. Saat ini, Pogba memiliki sisa kontrak dengan Man United hingga tahun 2022, dengan bayaran sebesar 18 juta euro (Rp. 309 miliar) per tahun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com