Presiden FIFA Buka Kans Piala AFF Masuk Kalender FIFA - Vivagoal.com
Presiden FIFA Buka Kans Piala AFF Masuk Kalender FIFA
Sumber: Media Indonesia

Presiden FIFA Buka Kans Piala AFF Masuk Kalender FIFA

Heri Susanto - December 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola –Presiden FIFA, Gianni Infantino membuka kans Piala AFF masuk dalam kalender FIFA. Selama ini, turnamen yang melibatkan berbagai negara di Asia Tenggara memang tak masuk dalam kalender resmi FIFA.

“Daripada [menambah jumlah] lebih banyak jeda internasional, [lebih baik] kita membuat jeda internasional yang lebih panjang,” kata Infantino, dikutip ESPN.

Langkah yang hendak ditempuh Infantino agar negara partisipan turnamen bisa diperkuat para pemain terbaiknya. Kebanyakan klub enggan melepas pemain kala Piala AFF dihelat lantaran tak masuk dalam kalender FIFA.

Timnas Indonesia terkena imbasnya. Nama Egy Maulana Vikri tak bisa didaftarkan dalam skuat lantaran timnya, FK Senica enggan melepas sang pemain membela Timnas. Senica beralasan masih membutuhkan tenaga Egy. Sang pemain kabarnya baru akan dilepas pada 12 Desember mendatang.


Baca Juga:


Di Piala AFF 2020, Timnas akan bermain pada 9 Desember mendatang. Kamboja akan menjadi lawan perdana Garuda di Grup B. Setelahnya Evan Dimas dan kolega sudah ditunggu Laos, Vietnam serta Malaysia.

Sebelum melakoni Piala AFF, timnas sudauh melakukan pemusatan latihan di Turki dan melakukan uji coba dengan Afganistan dan Myanmar. Dahaga meraih Piala AFF kian terasa lantaran Timnas sudah lima kali main di final dan hasilnya selalu berbuah kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com