Preview Supercoppa: Duel Milan dan Juve yang Berburu Trofi

0
201
Preview Supercoppa Duel Milan dan Juve yang Berburu Trophy

Vivagoal Serie A – Juventus dan AC Milan akan bentrok dalam laga bertajuk Supercoppa Italia. Laga nanti akan menjadi penentuan siapa peraih trofi terbanyak untuk ajang yang satu ini.

Supercoppa sendiri sejatinya mempertemukan juara Serie A melawan juara Coppa Italia. Namun karena keduanya berhasil disabet Juventus musim lalu, maka finalis Coppa Italia berhak melakoni duel penuh gengsi satu ini.

Panasnya lagi duel nanti akan mempertemukan Juventus kontra AC Milan di King Abdullah Sports City, Jeddah pada Kamis (17/1/2019) dini hari WIB. Kedua tim saat ini tercatat sebagai pemegang trofi terbanyak supercoppa.

Keduanya sama-sama telah menjuarai kompetisi ini tujuh kali. Juventus adalah juara edisi 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, dan 2015, sedangkan edisi 1988, 1992, 1993, 1994, 2004, 2011, dan 2016 adalah milik Rossoneri.

Baca Juga :  Ayah Neymar Klaim Sedang Negosiasi Kontrak Baru di PSG

Dua kali sudah keduanya bertemu di ajang satu ini dimana semuanya berlanjut hingga babak adu penalti. Juventus menang atas Milan pada edisi 2003 di New Jersey, kemudian Milan membalasnya pada edisi 2016 di Qatar.

Jelang laga ini, Si Nyonya Tua diunggulkan mengingat kedalaman skuat yang mereka miliki saat ini. Terlebih dalam enam pertemuan terakhir, Juventus selalu keluar sebagai pemenang.  Pada pertemuan terakhir yang terjadi di San Siro awal musim ini Juve juga berhasil menang 2-0 melalui Cristiano Ronaldo dan Mario Mandzukic.

Meski demikian untuk turnamen dengan hanya satu pertandingan seperti ini Milan bisa saja merepotkan kubu Si Nyonya Tua. Emosi pada laga nanti tentu membara terlebih untuk Gonzalo Higuain yang mendapat kartu merah pada pertemuan terakhir.

Baca Juga :  Masa Depan Osvaldo Haay Digantung Persebaya

Kedua tim juga sudah memanaskan mesin usai jeda musim dingin. Kedua tim sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Coppa Italia.

Juventus berhasil mengkandaskan Bologna 2-0 melalui Federico Bernardeschi dan Moise Kean. Sedangkan sepasang gol Patrick Cutrone di babak extra time membawa Milan menyingkirkan Sampdoria dengan skor 2-0.

Kedua tim juga dipastikan ditinggal beberapa pilarnya. Juventus dipastikan tidak akan diperkuat oleh Mandzukic, Joao Cancelo, Andrea Barzagli dan Juan Cuadrado yang cidera.

Sementara itu, Milan kehilangan Mattia Caldara, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura karena hal yang sama. Yang paling fatal bagi Milan adalah absennya Suso akibat kartu merah di Serie A.

Baca Juga :  Gabung Dortmund, Thorgan Hazard Punya Ambisi Pribadi

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim;

Juventus (4-3-3): Szczesny; Sandro, Bonucci, Chiellini, De Sciglio; Matuidi, Pjanic, Bentancur; Costa, Ronaldo, Dybala. Pelatih: Massimiliano Allegri.

Milan (4-4-2): G Donnarumma; Rodriguez, Zapata, Romagnoli, Calabria; Paqueta, Bakayoko, Kessie, Calhanoglu; Cutrone, Higuain. Pelatih: Gennaro Gattuso.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here