Rashford; Semua Orang Bisa Gagal Eksekusi Penalti

0
96
Rashford; Semua Orang Bisa Gagal Eksekusi Penalti

Vivagoal Liga Inggris – Marcus Rashford cukup memaklumi kegagalan Paul Pogba mengeksekusi penalti saat Manchester United menghadapi Wolverhampton di laga pekan kedua Premier League, Selasa (20/8) dini hari tadi.

Hadiah penalti itu sendiri didapat Manchester United pada menit 68. Sempat ada diskusi antara Rashford dan Pogba sebelum penalti dilakukan. Sayangnya Pogba yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Baca juga: Neville Geram Terhadap Algojo Penalti MU

Sorotan tentu mengarah tajam pada Pogba. Pasalnya kegagalan penalti yang ia lakukan membuat United harus puas pulang dari Molineux Stadium dengan membawa satu poin saja setelah laga berakhir imbang 1-1.

Rashford yang pada laga melawan Chelsea di pekan perdana maju sebagai eksekutor kemudian angkat bicara. Ia mengaku tak ada masalah setelah Pogba meminta bola padanya. Menurutnya semua pemain berhak mengambil penalti dan kegagalan juga menjadi hal yang lumrah terjadi.

“Paul ingin mengambilnya [penalti]. Sesederhana itu. Semuanya bisa gagal melakukan tendangan penalti,” tutur Rashford kepada Sky Sports usai pertandingan. “Sudah tak terhitung berapa penalti yang ia cetak untuk kami dan selama karirnya. Wajar jika gagal sekali. Kami sudah lupakan itu,” sambungnya.

“Sederhana, kalau Anda ingin mengambilnya, Anda bisa melakukannya. Saya mengeksekusi penalti pekan lalu jadi saya pikir tidak masalah jika dia ingin mengambilnya pekan ini.”

Baca juga: Mourinho Menangis Karena Rindu Sepak Bola!

“Sangat disayangkan dia gagal mencetak gol, tapi begitulah sepak bola. Kepercayaan diri kalau Anda akan mencetak gol selalu sama. Kami berlatih sepanjang pekan dan sebagian besar jadi gol,” katanya menambahkan.

Atas hasil imbang tersebut, MU terpaksa harus turun ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan empat poin. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut tertinggal dua poin dari Liverpool dan Arsenal yang menempati dua besar dengan koleksi enam poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here