RD: Timnas adalah Muara dari Kompetisi Resmi - Vivagoal.com
RD: Timnas Adalah Muara dari Kompetisi Resmi
Rahmad Darmawan – Okezone

RD: Timnas adalah Muara dari Kompetisi Resmi

Rachmat Ramadhan - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Meski sudah lama tidak melatih Timnas Indonesia rahmad Darmawan masih menaruh perhatiannya. Pelatih yang akrab disapa RD tersebut masih memperhatikan agenda timnas garuda saat ini.

Menurutnya agenda anak asuh Shin tae Yong di tahun 2021 terbilang cukup padat. Ia menyampaikan pesan kepada PSSi untuk menjadikan hal tersebut sebagai pertimbangan PSSI dalam menentukan jadwal Kompetisi resmi.

Ia juga menegaskan bahwa persiapan timnas juga berjalan selaras dengan jalannya kompetisi. Pemain juga bisa mengembangkan permainannya saat bermain bersama klubnya masing-masing.

“Kalau kita menyiapkan timnas, syarat mutlak adalah memberi kesempatan para pemain untuk berkompetisi dalam sebuah wadah yang kompetitif,” ungkap RD di laman resmi Madura United.

Timnas juga harus mempersiapkan diri untuk agenda kompetisi di akhir tahun. Seperti diketahui Piala AFF akan dilaksanakan pada Desember 2021 hingga Januari 2022 mendatang.


Baca Juga:


RD mengatakan bahwa timnas tidak bisa berjalan dengan baik tanpa adanya liga. Bagaikan hulu dan hilir, muara dari sebuah liga adalah timnas dalam sebuah kompetisi internasional.

“Muara kompetisi adalah timnas Indonesia. Pemain akan terus terasah kualitas permainannya secara keseluruhan,” pungkas mantan arsitek Timnas di periode 2010-an lalu.

RD menangangani Timnas bersama Tim U-23 di ajang SEA Games 2011 dan meraih perak bersama skuad yang saat itu dihuni Patrich Wanggai cs. Ia juga membantu timnas menjadi finalis dan meraih medali yang sama pada SEA Games 2013. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com