Sebagai Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique Akui Sangat Kagumi Sergio Ramos - Vivagoal.com
Sebagai Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique Akui Sangat Kagumi Sergio Ramos

Sebagai Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique Akui Sangat Kagumi Sergio Ramos

Fido Moniaga - March 29, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Rivalitas Barcelona dan Real Madrid disebut-sebut sempat memecah timnas Spanyol. Pelatih La Furia Roja, Luis Enrique mengaku dirinya sebagai mantan pelatih Barcelona tak pernah punya masalah dengan kapten El Real, Sergio Ramos.

Enrique ditunjuk menangani skuad tim Matador pada 2018 lalu, setahun setelah ia memutuskan istirahat pasca tiga tahun sukses melatih Barcelona. Pada awalnya, penunjukan Enrique sebagai pelatih diragukan mengingat persaingan Barcelona dan Real Madrid di pentas LaLiga Spanyol.

Di timnas Spanyol sendiri, Sergio Ramos yang menjabat kapten Real Madrid, juga didapuk sebagai kapten La Furia Roja sejak 2016 silam. Pesepakbola berusia 33 tahun itu pun merupakan salah satu ikon yang tidak tergantikan di skuad timnas Spanyol.

Sejauh ini, Ramos sudah membukukan 170 caps dan menjadi rekor tersendiri. Enrique pun tak malu untuk mengakui dirinya sangat mengagumi Ramos dengan kepribadiannya yang kuat dan piawai dalam memimpin rekan-rekan setimnya.

“Hubungan saya dengan Ramos sangat baik, begitu pula dengan 99,9 persen pemain lain. Sergio adalah kaptennya, saya cuma kenal dia dari referensi dan dari masa-masa bermain melawan dia.” kata Enrique seperti dilansir dari Marca.


Baca Juga:



“Ketika saya berjumpa dengan Ramos, saya terkejut tapi senang. Ada sebuah alasan kenapa dia memegang rekor timnas Spanyol dengan jumlah penampilan terbanyak. Saya pribadi memuji skill kepemimpinannya dan kualitas pribadinya.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com